TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

4 Alasan Kita tetap Lelah Dan Mengantuk Ketika Bangun Pagi

  • Muti Siahaan
  • Posted on : Sabtu, 21 Mei 2016

(ecowater.com)

Idealnya begitu kita bangun tidur, tubuh terasa segar. Kita pun lebih bersemangat dan punya tenaga. Tapi sering yang terjadi kita merasa masih ngantuk, lelah dan enggak fresh ketika bangun pagi.  Akibatnya berangkat ke sekolah pun jadi malas dan di sekolah kita masih ngantuk.  Ada beberapa penyebabnya lho.  Ini dia   alasan kita tetap lelah dan mengantuk ketika bangun pagi.

 

Dehidrasi

Coba hitung berapa banyak kita minum air dalam sehari? Kalau kurang dari 2 liter ada kemungkinan tubuh kekurangan air dan kita menjadi dehidrasi. Otak kita 85% terdiri atas air. Ketika kita tidur dalam kondisi kekurangan air, otak pun enggak bekerja dengan baik. Akbiatnya kita pun jadi lelah dan terus mengantuk saat bangun tidur.

 

Kurang olah raga

Kita harus membiasakan tubuh kita untuk bergerak. Kalau seharian kita udah duduk dan belajar di kelas, kemudian setibanya di rumah kita langsung menonton dan main smartphone sambil duduk, tubuh jadi lemas.  Kurang olah raga menyebabkan aliran darah berjalan lambat dan ini juga yang membuat tubuh jadi lemas. Kalau pun kita bukan tipe yang senang olah raga, kita perlu tetap aktif bergerak. Misalnya biasakan jalan kaki sebelum atau sepulang sekolah minimal 15-30 menit. Tubuh pun enggak lelah.

1 2

Penulis :

  • Muti Siahaan

  • Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×