TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

3 Perbedaan Sikap Cewek Vs Cowok Saat Jatuh Cinta yang Perlu Kita Tahu Biar Lancar PDKT atau Pacaran

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Kamis, 9 Februari 2017

3 Perbedaan Sikap Cewek Vs Cowok Saat Jatuh Cinta yang Perlu Kita Tahu Biar Lancar PDKT atau Pacaran

Walaupun kadar dan tingkat rasa cinta yang dialami cewek dan cowok cenderung sama, ternyata ada beberapa perbedaan yang terjadi pada cowok dan cewek ketika sedang jatuh cinta dan mengekspresikan rasa cinta. Sebuah penelitian menemukan bahwa cowok bias dengan cepat memutuskan untuk menyukai seseorang. Tapi kita butuh waktu lama saat mengungkapkan perasaan itu. Cewek justru butuh waktu lama untuk menyukai seseorang, tapi kalau udah suka,cewek bisa dengan gampangnya mengungkapkan isi hatinya. Ini dia 3 perbedaan sikap cewek Vs cowok saati jatuh cinta yang perlu kita tahu biar lancar PDKT atau pacaran.

 

Baca juga: 8 Masalah Pacaran Paling Rumit yang Dialami Pasangan di Indonesia & 7 Negara Lainnya

 

Fisik Vs Kepribadian

Ketika cowok suka sama seorang cewek, pastinya fisik jadi hal yang pertama yang dilihat. Ini nggak harus secara langsung, cowok bisa tertarik sama cowok saat melihat cewek dari sebuah foto. Habis itu baru deh nyari tahu soal kepribadian si cewek.

 

Beda sama cewek. Walaupun cewek sangat mempertimbangkan fisik, tapi ternyata bukan itu lho yang bikin cewek suka sama lawan jenisnya. Melainkan kepribadian dari si cowok, kecerdasan, dan kepercayaan dirinya. Tiga faktor ini kalau ada dalam diri kita, bakal bikin cewek baper sama cowok. Namun, ada pengecualin ketika kita ada di usia remaja sekarang. Menurut psikolog Roslina Verauli, di usia remaja, cewek dan cowok cenderung sama-sama melihat fisik.

 

“Ketika jatuh cintah, kita menjadikan orang yang disuka sebagai obyek cinta. Sehingga muncul keinginan atau hasrat untuk bersama dia dan mulai muncul fantasi-fantasi seksual. Karena itulah, kita cenderung melihat fisik,” jelas Vera.

 

Baca juga: 5 Hal Enggak Terduga yang Cowok Lakukan Ketika Patah Hati

 

Saat Mengekspresikan Cinta

Perbedaan lainnya yang terlihat pada cara cowok dan cewek dalam mengekspresikan rasa suka yang mereka rasakan. Menurut Vera, cowok memiliki bawaan alami berupa sifat protektif, sehingga enggak heran kalau cowok suka bersikap seperti seorang pahlawan di hadapan cewek yang dia suka.

 

Sedangkan cewek lebih memiliki rasa peduli yang tinggi. “Bukan berarti cowok enggak peduli, mereka juga punya rasa peduli ini. Tapi cewek lebih ekspresif dalam menunjukan kepeduliannya. Itulah sebabnya cewek suka memperhatikan hal-hal kecil, mengingatkan cowok akan banyak hal, seperti  ‘udah makan atau belum?’ ‘lagi dimana?’ dan perhatian lainnya. Ini adalah cara cewek menunjukkan rasa sukanya,” beber Vera.

 

Baca juga: Menurut Science, Ini Dia 3 Alasan Sebenarnya Kita Masih Nge-Jomblo Sampai Sekarang

 

Saat Mengambil Keputusan

Biasanya saat pertama melihat fisik cewek, cowok langsung suka sama cewek yang memenuhi tipe ideal dia. Setelah kenal lama, perasaan ini bisa makin berkembang atau malah sebaliknya. Ini tergantung gimana kepribadian cewek itu. Sementara cewek butuh waktu lama untuk menyatakan apakah dia suka sama seseorang. Bisa aja dia awalnya enggak suka, tapi lama-lama bias suka setelah mengenal cowok.

 

“Sementara itu, ketika mengambil keputusan, cewek dipengaruhi oleh rasional – emosiaonal. Sehingga butuh waktu lama dalam mengambil keputusan karena ada banyak pertimbangan-pertimbangan yang harus diperhatikan,” jelas Vera. (hai-online.com)

 

Jadi sudah tahu kan girls, perbedaan sikap atau karakter cowok Vs cewek saat jatuh cinta? Kalau udah gini, berarti seharusnya kita bisa lebih toleransi dan belajar lebih mengerti satu sama lain biar hubungan yang kita jalin bisa berjalan lebih lancar ya.

 

Baca juga: 5 Kelakuan Aneh Cowok yang Jadi Tanda Kalau Lagi Suka Sama Kita

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×