TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

3 Mitos Mi Instan Yang Perlu Remaja Ketahui

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 22 Oktober 2015

3 Mitos Mi Instan Yang Perlu Remaja Ketahui

Mi instan memang favorit banyak orang, tapi banyak mitos seputar mi instan yang membuat orang menjadi ragu untuk mengonsumsinya. Tapi apakah mitos-mitos itu benar? Inilah tiga mitos dan fakta tentang mi instan:

 

Baca juga: Makanan Sehat Yang Bisa Membuat Kita Merasa Bahagia


1. Mengganti air rebusan mi instan atau merebusnya dua kali

Menurut Prof. Dr. Hardinsyah, MS, Guru Besar Depertemen Gizi Masyarakat FEMA Institut Pertanian Bogor, mengganti air rebusan mi instan enggak diperlukan. Ia menambahkan bahwa beberapa mi instan di Indonesia, tepung terigunya sudah mengandung asam folat yang baik untuk tubuh, dan asam folat itu justru larut dalam air, sehingga jika dibuang otomatis kita tidak mendapatkan asam folat tersebut.

 

(foto: ligagame.com)



2. Tubuh memerlukan waktu beberapa hari untuk mencerna mi instan

Prof. Dr. Hardinsyah membantah mitos tersebut. Menurutnya, jika tubuh terasa berenergi setelah makan, berarti makanan tersebut diolah dengan baik oleh tubuh. Sebaliknya, jika setelah makan malah merasa lemas, berarti makanan tersebut enggak bisa dicerna dengan baik. Ia kemudian menambahkan, setelah makan mi instan, tubuh akan merasa berenergi, yang berarti mi instan dapat langsung diolah oleh tubuh.

 

Untuk lebih jelas mengetahui bahaya mi instan bagi kesehatan, kita bisa melihat langsung di: Penyakit Yang Bisa Diakibatkan Mi Instan.

 

3. Makan nasi dengan mi instan, baik atau enggak?

Jawabannya adalah enggak baik. Karena baik nasi dan mi instan sama-sama karbohidrat. Prof. Dr. Hardinsyah menyarankan untuk meragamkan asupan makanan, misalnya, memakan mi instan dengan telur dan sayur untuk menyeimbangkan asupan protein dan vitamin.

 

Kita juga bisa membuat kreasi mi instan keju ala pasta, lho! Untuk resep dan cara membuatnya, klik lebih lanjut di sini.

 

(sumber: nationalgeogrpahic.co.id, foto: yahoo.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×