TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

3 Mitos dan Fakta soal Air Es, dan Manfaatnya Buat Kesehatan

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 18 Maret 2016

Air es enggak bikin gemuk, girls. (foto: thatdiary.com)

Sering dengar orang bilang kalau minum air es bisa membuat orang gemuk? Beneran atau mitos, ya? Simak 3 mitos dan fakta soal air es, dan manfaatnya buat kesehatan ini, girls.

 

(Baca juga: 5 Minuman Penurun Berat Badan)

 

Air es enggak bikin gemuk

Ahli gizi Hardinsyah mengatakan, tidak ada bukti terlalu banyak minum air es membuat tubuh gemuk. Air es sama seperrti air mineral lainnya, yaitu tidak mengandung kalori.

 

Bisa membakar kalori

"Sebenarnya, minum air es bisa membakar kalori. Tetapi, kalau disertai dengan makanan berlemak, makanan manis ya sama saja," kata Hardinsyah seusai jumpa pers Indonesian Hydration and Health Conference (IH2C) di Hotel JW Marriot, Jakarta, Rabu (16/3/2016) kepada health.kompas.com.

Enggak langsung diserap tubuh

Faktanya, minum air es atau air dingin enggak langsung diserap tubuh, karena perlu menyesuaikan dengan suhu tubuh. Untuk menyesuaikan suhu air dingin dengan suhu tubuh, maka tubuh perlu membakar kalori. Jadi, jangan takut kegemukan, hanya karena sering minum air putih. "Makanya, kalau berbuka puasa disarankan air yang suhunya hampir sama dengan suhu tubuh kita, yaitu air hangat," lanjut Hardinsyah. (Dina/ health.kompas.com)

 

(Baca juga: 3 Bahaya Makan dan Minum Sambil Berdiri)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×