TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

3 Kelebihan Tersembunyi Cewek Pemalu Menurut Penelitian

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 18 Januari 2016

3 Kelebihan Tersembunyi Cewek Pemalu Menurut Penelitian

Wajah mudah tersipu, bicara kerap enggak terdengar saking terlalu pelan, dan sering salah tingkah ketika harus menghadapi orang baru, merupakan ciri-ciri orang bersifat pemalu. Kita yang memiliki sifat tersebut, jangan bersedih. Sebab, sifat pemalu ternyata memiliki pesona yang luar biasa. Ini dia 3 kelebihan tersembunyi cewek pemalu menurut penelitian.

 

Hal ini dibuktikkan oleh penelitian yang dilakukan oleh University of California Berkeley. Para peneliti melakukan eksperimen dengan cara membuat panel juri, untuk menilai orang-orang yang nampak gugup atau canggung.

 

Baca juga: Tanda Cowok Pemalu Tertarik PDKT Dengan Cewek Idamannya

 

Ciri-ciri pemalu berdasarkan penelitian

Deskripsi responden dengan sifat pemalu atau sering canggung di sini adalah sering menghindari tatapan mata dari orang lain, memiringkan kepala ke satu bagian, tersenyum dengan gugup, atau menyentuh wajah dengan tujuan menyembunyikannya.

 

 

Baca juga: 7 Cara Lebih Percaya Diri Buat Cewek Pemalu

 

1. Lebih mudah dipercaya

Hasil dari survei tersebut menunjukkan, jika orang yang pemalu dan canggung lebih dipercaya dalam suatu permainan yang berhadiah uang.

 

2. Lebih mudah diajak kerja sama

Selain lebih mudah dipercaya, orang pemalu juga dinilai memiliki perilaku yang lebih mudah diajak kerja sama. Pada esksperimen terpisah, peneliti menunjukkan, foto-foto orang dengan wajah pemalu. Kemudian, partisipan diminta memilih orang di foto tersebut sebagai kelompok belajar bersama. Ternyata, foto orang dengan ekspresi pemalu lebih banyak dipilih oleh partisipan.

 

 

3. Punya daya tarik menyenangkan

Penelitian itu juga menemukan kalau cewek pemalu itu punya daya tarik menyenangkan. "Nampaknya sifat pemalu berujung pada hal yang manis dan positif. Penelitian ini bisa membantu untuk menuntun jika ada salah langkah di kehidupan sosial," tulis rangkuman pada hasil studi. Jadi, mulai sekarang, jangan anggap sifat pemalu atau canggung sebagai sesuatu kekurangan. Sebaliknya, manfaatkan sebagai aset dalam memenangkan perhatian orang-orang sekitar kita.

 

Baca juga: 10 Ilustrasi yang Menggambarkan Cewek Introvert Jatuh Cinta

 

(sumber: female.kompas.com, foto: hercampus.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×