TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

3 Cara Tepat Merawat Sikat Gigi

  • Ellanda Jiwari
  • Posted on : Senin, 7 Desember 2015

3 Cara Tepat Merawat Sikat Gigi

"The best make-up a girl can wear is a smile." Ini bener banget. Wajah yang dihiasi senyuman membuat kita terlihat lebih cantik. Untuk mendapatkan senyum yang indah, tentu kita juga perlu memperhatikan kesehatan gigi kita. Merawat kesehatan dan penampilan gigi itu sangat penting, lho. Enggak hanya dengan menyikat gigi dengan benar dan pilihan pasta gigi yang tepat, tapi kita juga perlu memperhatikan sikat gigi kita. Ini dia 3 cara tepat dalam merawat sikat gigi kita.

 

(Baca juga: 4 kegunaan Sikat Gigi Buat Kecantikan)

 

Hindari pengunaan sikat gigi bersama-sama

Pengunaan satu sikat gigi bersama-sama bisa menyebabkan terjadinya pertukaran cairan tubuh dan berbagai mikroorganisme antar pengguna. Hal ini mampu meningkatkan resiko infeksi dan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

 

(Baca juga: Bahan Alami Pemutih Gigi)

 

Membersihkan sikat gigi

Setelah selesai menyikat gigi, kita perlu membersihkan sikat gigi kita secara seksama dengan air bersih. Jangan biarkan ada sisa kotoran menempel pada sikat gigi kita karena bisa menjadi sarang bakteri.

 

(Baca juga: Tips Memutihkan Gigi ala Selebriti)

 

Menyimpan dengan benar

Setelah dibersihkan, simpan sikat gigi kita dengan posisi berdiri agar cepat kering. Simpanlah pada suatu wadah yang terbuka dan kering, atau container yang memiliki lubang udara. Menyimpannya di wadah tertutup dan lembab dapat mendorong bakteri untuk berkembang biak. Selain itu, jika kita menyimpannya bersama-sama dengan sikat gigi lain, pastikan untuk member jarak satu dengan yang lain untuk mencegah terjadinya pertukaran bakteri.

 

(Baca juga: Kebiasaan Yang Merusak Gigi)

 

(foto: tumblr.com)

Penulis :

  • Ellanda Jiwari

  • fashion and beauty reporter at kaWanku since 2013.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×