TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

3 Alasan Kenapa Cowok Umumnya Lebih Gampang Horny Daripada Cewek

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Selasa, 10 Mei 2016

Summber: dramfever.com

Horny tentunya bukan kata yang asing buat kita ya girls. Horny ini bisa diartikan punya dorongan seksual yang cukup tinggi. Umumnya cowok dianggap punya dorongan seksual yang cukup tinggi kalau dibandingkan dengan cewek alias lebih gampang horny. Menurut Dr. Ferryal Loetan, ASC&T, DSRM, MKes (MMR), hal itu sebenarnya wajar dialami cowok karena merupakan bagian dari proses masa puber yang mereka alami.  Ini dia penjelasan lebih lanjut tentang 5 alasan kenapa cowok umumnya lebih gampang horny daripada cewek.

 

Baca juga: 7 Cara Menolak Ajakan Cowok untuk Berhubungan Seksual

 

Dorongan hormon seksual yang alami

Seperi yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa horny ini adalah sesuatu yang alami buat cowok. Hal ini terjadi karena adalaya dorongan hormon seksual. Biasanya hormon testosterone ada di dalam tubuh cowok, sedang estrogen dan progesterone ada di dalam tubuh cewek. Makanya, enggak cuma  cowok, cewek juga punya perasaan horny. Hanya saja,dorongan hormon cowok kadang atau pada umumnya lebih besar daripada yang dimiliki cewek

 “Yap, mulai umur 13 tahun biasanya hormon testosteron dalam tubuh kita mulai aktif. Nah, nih hormon bikin organ reproduksi kita mulai bekerja maksimal. Mulai kenceng memproduksi sperma.” jelas Dr. Ferryal.

 

Makin sensitif

Sebenarnya sejak bayi, penis alias alat kelamin cowok memang sudah sensitif tapi sensitivitasnya terhadap rangsangan seksual belum maksimal. Tapi begitu dia memasuki masa puber alat kelamin cowok ini akan punya sensitivitas baru yang bikin di jadi langsung sensitif pada sesuatu yang bersifat seksual. Misalanya saat dia melihat sesuatu yang seksi atau adegan seksual yang merangsang atau sentuhan dari lawan jenis.

 

Baca juga: Mitos-Mitos Penyebab Kehamilan

 

Perubahan pola pikir

Hal lain yang bikin cowok jadi gampang horny juga adalah karena adanya perubahan pola pikir pada dirinya. Dari cara berpikir anak-anak ke cara berpikir orang dewasa.

“Waktu masih kecil, ngeliat cewek cakep, molek, dan mulus, pikiran "nakal" kan belum ada tuh. Tapi begitu masuk masa puber, wuih... liat yang kayak gitu langsung deh ngeres! Apalagi kalo itu cewek dandanan atau gerak-geriknya mengundang. Langsung kan ngebayangin gimana rasanya kalo bisa bersentuhan sama tuh cewek. Mengimajinasikan gimana rasanya ciuman dan pelukan dengannya. Malah mungkin lebih jauh lagi,” jelas Dr. Ferryal.

Bahkan Dr. Ferryal bilang kalau semakin dewasa alias setelah melewati masa puber, cowok akan lebih gampang horny lagi. Soalnya pemikirannya soal seks sudah lebih paham banyak hal. Makanya sebagai cewek ada baiknya kitalebih berhati-hati dalam gerak gerik dan cara berpakaian kita kalau enggak pengin bikin cowok di dekat kita atau pacar kita jadi horny dan nantinya memancing untuk jadi macam-macam. He-he….

 

Baca juga: 10 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Cewek & Cowok Saat Ciuman

 

Sumber: hai-online.com

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×