TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 2)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 2 November 2015

15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 2)

Girls, kita bisa membuat foto Instagram kita lebih banyak disukai dan mendapat followers banyak dengan trik-trik ini. Walau kita enggak punya latar pendidikan atau pengalaman sebagai seorang fotografer, kita tetap bisa menghasilkan foto Instagram yang menarik. Coba ikuti 15 trik membuat foto Instagram yang bisa menambah followers berikut ini, yuk!


Baca juga: Followers Taylor Swift di Instagram Paling Banyak Berasal dari Indonesia

 

6. Notepad untuk menulis caption

Di Instagram, kita enggak bisa membuat jeda ke bawah antar kalimat, sehingga kita butuh trik sendiri jika memang butuh menggunakan jeda. Kita bisa menggunakan notepad di hape terlebih dulu untuk menulis caption atau juga bio. Kemudian, copy dan paste ke Instagram.

 

7. Hindari mengedit selfie berlebihan

Berdasarkan penelitian, foto wajah itu 30 persen lebih mudah mendapat likes daripada yang lain. Sehingga, kita tetap sesekali mengunggah selfie tapi pastikan kita tetap terlihat seperti diri sendiri. Kita bisa menggunakan aplikasi Squaready untuk 'menyamarkan' jerawat. Tapi, hindari menghaluskan wajah bahkan mengubah wajah kita seluruhnya dengan teknik edit foto tertentu.

 

8. Gunakan aplikasi Iconosquare

Nah, buat kita yang memang pengin menggunakan Instagram sebagai keperluan tertentu misalnya menjadi blogger, membuka akun untuk kepentingan publik seperti: majalah sekolah atau fanbase, kita bisa memantau perkembangan lewat Iconosquare. Hmm... Bisa dibilang, Iconosquare ini seperti Instagram analytics. Aplikasi ini bisa memantau gimana perkembangan Instagram kita di mata publik: pertambahan followers, pertambahan likes, dan sebagainya.


Baca juga: Remaja Dipenjara Gara-Gara Posting Lirik Lagu di Instagram

 

9. Fokus objek pada kamera

Hindari menggunakan fitur edit blur pada foto yang telah kita jepret. Lakukan fokus objek saat kita memotretnya. Kamera hape jaman sekarang sudah ada fitur fokus, kok. Jadi, kita tinggal mengetuk area objek pada layar hape. Fokus objek pada kamera akan terlihat alami dibandingkan menggunakan fitur edit.


10. Hindari menggunakan filter berlebihan

Saat menggunakan filter, hindari membuatnya terlalu mentereng atau terlalu terang. Filter yang berlebihan akan membuat foto kita terlihat kurang asli. Jadi ketika kita hendak menajamkan, meningkatkan contrast, dan meningkatkan saturation, pastikan hasilnya tampak normal. Contohnya adalah foto di bawah ini. Pastinya, orang berharap melihat apel hijau bukan apel hijau neon. He-he-he.

 

Baca lebih lanjut: 15 Trik Membuat Foto Instagram Yang Bisa Nambah Followers (Bagian 3)

 

(sumber: seventeen.com, foto: instagram.com/ernandaputra)

 

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×