TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

10 Tanda Kalau Kita Sudah Menemukan Passion

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Rabu, 13 April 2016

Foto: moviepilot.com

Meski enggak semua remaja mengalaminya, ada kalanya kita sudah menemukan passion di usia remaja. Namun terkadang kita enggak menyadarinya. Jangan-jangan selama ini kita sudah tahu di mana passion kita tapi belum memaksimalkannya karena enggak tahu. Perhatikan sepuluh tanda kalau kita sudah menemukan passion berikut, kalau sebagian besar sudah kita rasakan, itu artinya kita sudah menemukan passion kita, girls.

 

(Baca juga: 5 Cara Mengetahui Passion)

 

Semangat Ketika Mengerjakannya

Jika ada satu bidang yang kita selalu semangat ketika menjalaninya, mungkin saja di situlah passion kita. Misalnya bernyanyi. Setiap kali ada kesempatan kita bisa menunjukkan kemampuan vokal atau perlombaan, kita selalu bersemangat untuk tampil.

 

Enggak Menyerah Saat Ada Masalah

Ketika ada masalah atau hambatan yang ditemui ketika menjalani bidang tertentu, kita enggak menyerah begitu saja. Atau menghindarinya. Sebaliknya, kita segera mencari penyelesaian masalah tersebut.

 

Bekerja di Hari Libur?

Ketika bidang tersebut mengharuskan kita bekerja di hari libur, misalnya akhir pekan, kita sama sekali enggak merasa keberatan. Malah sebaliknya, kita bersemangat banget.

 

10 Tanda Kalau Kita Sudah Menemukan Passion
Foto: theguardian.com

 

Semangat Ketika Membicarakannya

Jika ada kesempatan yang membuat kita membicarakan bidang yang kita sukai, kita pun berapi-api. Orang di sekitar pun turut merasakan energi positif yang memancar dari tubuh kita ketika membicarakan hal tersebut. Misalnya kita suka banget fashion dan selalu bersemangat saat ngomongin fashion, bahkan kita sering mengomentari gaya fashion seleb di acara tertentu. Mungkin saja passion kita sebenarnya di bidang fashion.

 

Mencari Info Tambahan

Kita enggak pernah berhenti menggali info terbaru tentang bidang yang kita suka. Entah lewat buku, tontonan, atau acara yang bisa kita ikuti agar kemampuan kita bertambah. Intinya, kita bersemangat banget untuk meningkatkan kemampuan agar semakin jago.

 

Pengin Semua Orang Seperti Kita

Rasanya kita beruntung banget karena ada suatu bidang yang kita sukai dan pengin kita tekuni secara serius. Kita sudah punya daftar mimpi-mimpi yang siap diraih. Ketika berhadapan dengan orang yang enggak punya mimpi atau enggak ada satu hal pun yang membuat mereka bersemangat ketika menjalaninya, kita merasa kasihan padanya. Karena kita pengin semua orang mengalami keberuntungan seperti yang kita rasakan.

 

Punya Banyak Ide

Ada segudang ide yang siap kita wujudkan. Mungkin bahkan sudah ada ide yang kita realisasikan saat ini, terkait dengan bidang yang kita sukai. Dan dari hari ke hari, daftar ide itu semakin bertambah.

 

Ingat Pagi dan Malam

Ketika bangun pagi, kita langsung kepikiran novel yang tengah kita tulis. Siang hari, di sela jadwal sekolah, kita memikirkan plot atau cerita selanjutnya yang akan kita tulis. Selesai bikin PR dan belajar di malam hari, kita menuliskan ide yang sepanjang hari ini bermain di benak. Dan menjelang tidur, kita membayangkan apa yang sedang dialami tokoh-tokoh di novel kita saat itu. Jika setiap kegiatan kita terkait dengan bidang itu, mungkin di sanalah passion kita.

 

10 Tanda Kalau Kita Sudah Menemukan Passion
Foto: prettylittleliars.com

 

Enggak Menyerah Akan Tantangan

Ketika mendalami suatu bidang yang kita suka, kita melihat beberapa tantangan yang siap menghadang di masa depan. Bukannya berbalik mundur atau menyerah, kita sudah siap menghadang tantangan tersebut. Seberat apapun tantangannya. Kita bahkan sudah mempersiapkan amunisi untuk melawan tantangan tersebut.

 

Kadang Lupa Waktu

Yup, saking asyiknya, kita kadang jadi suka lupa waktu. Enggak kerasa, sehari sudah berlalu ketika kita memusatkan perhatian pada bidang yang kita suka. Dan, kita sama sekali enggak menyesalinya.

 

Sumber: Camesha.com

 

(Foto: moviepilot.com, theguardian.com, prettylittleliars.com)

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×