Love,life & Sex Education

10 Pelajaran Persahabatan Dari Serial Drama Korea Reply 1988 Part 1

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Selasa, 19 Januari 2016

10 Pelajaran Persahabatan Dari Serial Drama Korea Reply 1988 Part 1

Siapa yang suka nonton serial drama Korea, Reply 1988 (Answer Me), girls? Kalau yang suka nonton pasti tahu dong kalau salah satu cerita utama di dram ini adalah kisah persahabatan yang dekat dan kompak banget antara 4 orang cowok dan satu cewek yang hidup saling bertetangga, yaitu Doek Sun, Sun Woo, Jung Hwan, Dong Ryong dan Taek. Ini dia 7 pelajaran persahabatan dari serial dama Korea Reply 1988.

 

Menerima sahabat apa adanya, termasuk segala kekurangan mereka

Kelima sahabat ini punya karakter yang beda-beda banget, tentunya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi mereka saling menerima kekuarangan masing-masing. Misalnya saja Doek Sun yang enggak terlalu pintar di bidang akademi tapi punya hati yang baik banget,  Taek yang serba ceroboh dan terkesan 'bodoh' dan polos untuk hal-hal lain di luar permainan Baduk, atau Dong Ryong yang doyan banget kentut sembarangan. He-he....  Kekurangan-kekurangan ini justru jadi celah untuk teman-teman yang lain memberi perhatian lebih pada yang memiliki kekurangan. Mereka juga punya latar belakang ekonomi yang berbeda, Jung Hwan, Dong Ryong dan Taek yang kaya enggak pernah bersikap sombong malah selalu berbagi dengan Doek Sun dan Sun Woo yang ekonomi keluarganya kurang baik.

 

 

 

 

Baca juga: 7 Pelajaran Cinta Dari Serial Drama Korea Reply 1988

 

Selalu siap membantu

Saat ada salah satu di antara mereka yang lagi kesulitan atau terkena masalah, yang lain selalu sigap membantu di mana pun dan kapan pun. Mereka semua akan langsung bergerak bergegas untuk membantu semampu mereka. Misalnya waktu Dong Ryong yang kesepian dan kurang perhatian dari ortunya memutuskan untuk kabur dari rumah atau ditangkap polis karena naik motor tanpa SIM dan helm, keempat sahabatnya langsung bergegas membantu Dong Ryong. Meski sempat mengomeli Dong Ryong karena aksi nekadnya, mereka membantu dengan sepenuh hati. Atau saat Taek harus bertanding sendirian ke Tiongkok, Doek Sun jadi teman yang setia menemani dan mempesiapkan semua kebutuhan Taek.  Atau keempat cowok yang rela jadi tim dancer untuk menggantikan Doek Sun di sebuah lomba unjuk bakat agar Doek Sun bisa tetap mendapatkan walkman yang dia inginkan.

 

 

Selalu mendukung sahabat untuk berprestasi atau saat menghadapi momen penting

Dong Ryong, Jung Hwan, Taek dan Doek Sun selalu jadi pendukung terbesar Taek dalam kariernya sebagai pemain Baduk. Mereka selalu memastikan memberi dukungan sepenuhnya dan enggak menggangu Taek kalau dia mau tanding. Tentunya mereka enggak penah lupa untuk selalu update saat lewat Radio atau menanyakan kabarnya pada ayahnya kalau Taek lagi tanding dan menerima hasilnya apa pun itu. Contoh lainnya waktu Doek Sun terpilih jadi pembawa papan nama negara di Olimpiade 1988, mereka awalnay seolah-olah mengejek dan enggak peduli, tapi saat Doek Sun tampil semuanya memastikan diri menonton Doek Sun dan memberi dukungan penuh, bahkan merasa bangga.

 

 

Baca juga: Seleb-Seleb Cowok Korea Yang Bunuh Diri

 

Enggak harus selalu memberi dukungan dengan kata-kata manis, jujur lebih baik

Yang namanya sahabat sejati pasti harus berani saling jujur dan terbuka. Contohnya saja yang dilakukan Jung Hwan, Sun Woo, Dong Ryong dan Doek Sun pada Taek yang selalu bilang padanya bahwa engagk apa-apa kok untuk kalah karena itu adalah hal yang wajar. Kalau Taek kalah, mereka selalu bisa membuat Taek merasa lebih baik dengan menjadikannya lelucon dan menegaskan kalau hal itu bukan masalah besar. Untuk urusn persahatan mereka juga enggak saling menyimpan rahasia dan selalu saling jujur marah atau bilang dengan tegas kalau ada salah satu di antaranya yang melakukan kesalahan atau hal bodoh.

 

 

Punya markas untuk jadi tempat nongkrong

Kamar Taek adalah tempat nongkrong mereka, bahkan kalau Taek lagi enggak ada sekali pun. Pokoknya di sana mereka main bareng, nonton bareng, makan bareng (khususnya ramen), nginep bareng dan tentunya berbagi cerita ini itu. Seru deh!

 

 

Baca bagian keduanya di sini girls: 10 Pelajaran Persahabatan Dari Serial Drama Korea Reply 1988 Part 2


Baca juga: 5 Aktor Korea Kece Yang Sedang Bersinar Calon Gebetan Baru Tahun 2016

 

foto: tumblr.com)

 

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×