TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

10 Keuntungan Jadi Anggota MPK dan OSIS di Sekolah (Bagian 2)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 19 November 2015

10 Keuntungan Jadi Anggota MPK dan OSIS di Sekolah (Bagian 2)

Pasti tahu, dong, apa itu MPK dan OSIS? Majelis Perwakilan Kelas alias MPK bertugas mengevaluasi OSIS, dan menampung aspirasi teman-teman di sekolah. Kalau Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS, bertugas menjembatani murid, guru, dan menyelenggarakan berbagai kegiatan di dalam maupun luar sekolah. Kok kedengerannya capek? He-he-he. Ada 10 keuntungan jadi anggota MPK dan OSIS di sekolah, nih!

 

(Baca juga: Tips Dan Cara Asyik Punya Teman Baru Di Sekolah)

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

Menambah teman

Selalu ingat, teman kita itu enggak cuma teman satu kelas, atau teman satu ekskul. Manfaat lainnya yang bisa kira rasain ketika jadi anggota MPK/OSIS adalah... it'll increase your friends list! Kita bakal ketemu teman-teman kita mulai dari teman satu angkatan yang belum kita kenal, adik kelas, bahkan bisa sampai luar kota dengan jadi anggota MPK/OSIS. Seru banget kan, kita bisa tukar cerita, bertukar pikiran, dan hal lain yang enggak kalah seru.

 

Lebih percaya diri

(foto: reddit.com)

 

Lolos dari seleksinya yang enggak gampang aja itu secara enggak langsung bikin kita percaya diri. Apalagi buat event-event yang bakal kita selenggarakan, yang membutuhkan kita untuk speak up, itu semua membantu membangkitkan kepercayaan diri kita, girls

 

(Baca juga: Hal Yang Harus Kita Lakukan Saat Merasa Malas Masuk Sekolah)

 

Berlatih bersosialisasi

Menjadi anggota MPK/OSIS harus pintar bersosialisasi. Dengan aktif mengikuti kegiatannya, kitajuga bakal pintar bersosialisai dengan sekitar kalian. Dan kemampuan ini sangat dibutuhkan di jenjang pendidikan berikutnya. 

 

Punya keluarga baru

Yang pernah jadi anggota MPK/OSIS pasti ngerasain, deh gimana akrabnya sama teman-teman satu kepengurusan.  Mulai dari cerita-cerita hal memalukan, curhat tentang doi, tempat kita berkeluh kesah, tempat kita berbagi kebahagiaan, pokoknya berasa punya keluarga kedua, deh setelah keluarga kita yang ada di rumah. 

 

(Baca juga: 5 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Drama Korea Bertema Sekolah)

 

Belajar mengambil keputusan

Jadi Anggota MPK/OSIS yang enggak asing dengan berbagai permasalahan membuat kita jadi Think before act. Jadi kita enggak main ambil keputusan berdasar dengan ego kita. Tapi kita biasanya bakal ambil keputusan yang baik buat orang banyak, sehingga kita harus berpikir positif dan negatifnya  dengan keputusan yang kita ambil. 

 

Itu dia 10 keuntungan jadi anggota MPK dan OSIS. Bagi yang belum pernah ngerasain jadi anggota MPK dan OSIS, gimana? Tertarik mencoba? Semoga bermanfaat, dan menambah semangat untuk berorganisasi di lingkungan sekolah atau luar sekolah.

 

(Baca juga: 7 Peraturan Sekolah Yang Boleh Dilanggar)

 

(Student Journalist: Sekar/ SMAN 1 Depok)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×