TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

10 Kebiasaan yang Membuat Kita Disukai Banyak Orang (Bagian 2)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 1 September 2015

10 Kebiasaan yang Membuat Kita Disukai Banyak Orang (Bagian 2)

Napoleon Hill, penulis dari buku terlaris sepanjang masa Think and Grow Rich menjelaskan ada beberapa hal yang umumnya dilakukan oleh orang-orang yang banyak disukai. Ia menuangkannya dalam sebuah esai berjudul, The Science of Success. Dilansir dari situs TIME, ini dia 10 kebiasaan yang membuat kita disukai banyak orang.

 

(Baca juga: 10 Kebiasaan yang Membuat Kita Disukai Banyak Orang Bagian 1)

 

Murah senyum

Rahasia sukses mantan Presiden Amerika Serikat, Franklin D. Roosevelt adalah murah senyum. Saking seringnya ia melakukan ini, ia dijuluki "million-dollar smile". Menurut Hill, orang-orang cenderung akan menurunkan garis batas diri mereka saat seseorang mulai menunjukkan sifat murah senyum.

 

Pertimbangan matang

Orang yang disukai banyak orang biasanya akan mempertimbangkan dengan matang sebelum mulai ngomong. Menyadari bahwa enggak semua pemikiran dapat diekspresikan, akan terasa lebih baik.

 

(Baca juga: 5 resep singkat disukai banyak orang)

 

Enggak pamrih dan belajar dari kesalahan

Hubungan yang paling baik adalah saat membantu orang lain tapi enggak mengharapkan imbalan. Sikap seperti ini akan membangun hubungan yang lebih kuat dan berbuah baik. Daripda menggerutu dari sebuah kesalahan baik sengaja maupun enggak, seorang yang sukses akan belajar dari kesalahan yang dilakukan dan menjadi lebih bijak.

 

Tahu memperlakukan orang lain

Kebanyakan orang yang disukai akan memperlakukan lawan bicaranya dengan sangat penting, memuji dengan jujur, dan memberi kesempatan mereka untuk berbicara mengutarakan pendapatnya.

 

Jujur pada diri sendiri

Hal yang terpenting, pribadi yang mudah disukai banyak adalah pribadi yang enggak berpura-pura atau sengaja untuk disukai. Tujuan mereka adalah berperilaku yang baik dan tulus. Ini yang membuat terus berkembang ke arah positif.

 

(Baca juga: Cara Menghindari Negative Self-Images)

 

(silvita/female.kompas.com, foto: goodreads.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×