TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

10 Inspirasi Kreatif Bikin Video Musik dari Artis YouTube Cewek

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 18 November 2015

10 Inspirasi Kreatif Bikin Video Musik dari Artis YouTube Cewek

Para artis YouTube cewek berikut ini udah membuat beragam video musik di saluran mereka masing-masing. Enggak perlu ditanya lagi nama besar dan kerennya suara serta pengemasan video musik kreatif para artis YouTube di bawah ini. Jadi, enggak salah kalau kita cari tahu tips dan trik bikin video musik yang kece. Ini dia 10 inspirasi kreatif bikin video musik dari artis YouTube cewek.

 

Baca juga: 5 Trik Tampil Lebih Pede di Depan Kamera

 

1. Berkesperimen dengan lagu elektronik

Kita bisa belajar dari video musik How Deep Is Your Love Calvin Harris yang di-cover Beth. Enggak perlu takut untuk berkreasi dengan lagu elektronik yang mungkin sulit untuk kita nyanyikan ulang. Kita bisa mencari aransemen yang lebih ringan dengan alat musik yang kita punya.

 

 

2. Bernyanyi sambil memainkan alat musik

Bakal jadi penampilan yang oke banget dan berbeda dari yang lain kalau kita berani unjuk kemampuan bermain alat musik sambil bernyanyi. Pastikan, kita mempunyai lagu yang pas untuk dibawakan dengan alat musik kesayangan. Kita bisa contek cara Christina Grimmie alias zeldaxlove64 memilih lagu Stay Rihanna yang pas dinyanyikan dengan piano.

 

 

3. Latar suasana studio foto

Video musik kita bisa terlihat artistik walau mungkin budget terbatas dengan cara yang dilakukan Julia Sheer ini, girls. Julia membuat cover video lagu Everything Has Changed Taylor Swift dan Ed Sheeran dengan latar suasana studio foto yang barang-barangnya dibiarkan tergeletak begitu saja. Tapi, terlihat jadi keren, kan?

 

 

4. Cover lagu yang lagi hits

Ketika ada lagu hits yang lagi heboh didengerin banyak orang, contohnya lagu kembalinya Adele ke dunia musik, Hello, bisa jadi inspirasi musik video kita. Tapi, tantangannya, bakal banyak yang mendaur ulang lagu tersebut. Alexa Goddar mencoba cover lagu Hello dengan gaya menyanyinya sendiri. Dan, ia berhasil membuat cover tersebut.

 


5. Membuat lagu versi piano

Madilyn Bailey sepertinya salah satu artis YouTube yang jago membawakan ulang lagu yang dibuat dalam versi piano. Salah satu lagu yang ia bawakan dengan versi piano dan hasilnya jadi keren banget adalah Elastic Heart Sia.

 

Baca juga: 10 Cara Ampuh Tampil Keren di Depan Kamera

 

6. Atau membuat versi acapella

Megan Nicole adalah salah satu artis muda YouTube yang jago banget membawakan lagu cover dengan versi acapella. Buat kita yang merasa pengin coba tantangan seru ini, kita bisa mencontek gaya Megan di video ini, girls!

 

 

7. Tunjukkan sisi kemanusian

Selain menyanyikan lagu yang lagi hits atau mungkin lagu-lagu favorit kita, kita juga bisa membuat video musik yang menunjukkan sisi kemanusian. Contohnya, Alex G. yang membuat cover lagu Sleeping At Last West untuk berempati dengan tragedi penyerangan di Paris. Kita juga bisa mulai dengan kejadian atau musibah yang mungkin tengah menimpa negeri atau lingkungan sekitar kita. Musik bisa jadi sarana untuk memberi semangat dan juga doa, lho!

 

 

8. Berani aransemen beda dari aslinya

Terkadang kita masih takut untuk mulai mengaransemen lagu yang berbeda dengan lagu aslinya. Justru, kita bisa mengasah kreativitas dan bikin video musik kita lebih beda dari yang lain. Tiffany Alvord termasuk yang artis YouTube yang berhasil menyanyikan lagu cover Sorry Justin Bieber dengan aransemen yang berbeda sama sekali dari musik aslinya.

 

 

9. Gunakan simbol nama

Atau apa pun inisial atau lambang yang mencirikan kita banget. Seperti Madilyn Bailey yang mempunyai lambang inisial namanya. Hal ini bisa bikin kita lebih dikenal dan unik di mata penonton video. Kita bisa taruh lambang itu di awal video musik. Begini contohnya...

 


10. Duet dengan teman cowok

Gebetan atau pacar kita juga boleh, kok! Perpaduan suara duet cowok dan cewek bakal jadi keren banget. Enggak cuma itu, kita jadi punya formasi nyanyi lagu cover yang seru dan bisa dikreasikan sedemikian rupa. Contek aja gaya duet Us the Duo atau Alex Goot dan Kayla Loren saat menyanyikan lagu Drag Me Down One Direction berikut.

 

Baca juga: Tips Bikin Video Kenangan Bareng Pacar

 

Gimana? Udah dapet inspirasi kece dari para artis YouTube di atas? Bakal lebih seru kalau kita coba tips dan trik dari mereka dan lihat hasilnya di video musik kita sendiri. Terus, bisa ikutan ajang pencarian bakat Izzi Video Music Star 2 yang lagi berlangsung saat ini, deh. Cari tahu langsung infonya di sini, yuk: www.getizzigetlove.com.

 

(foto: weheartit.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×