TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

10 Ide Kreatif Daur Ulang Botol Plastik Bekas (Bagian 2)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 27 April 2015

10 Ide Kreatif Daur Ulang Botol Plastik Bekas (Bagian 2)

Salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan adalah dengan enggak boros menggunakan benda-benda yang terbuat dari plastik. Gimana caranya? Dengan meminimalisir penggunaan plastik dan mendaur ulang plastic. Berikut 10 cara kreatif mendaur ulang botol plastik bekas. Dijamin, kita bakal pengin punya produk DIY ini! He-he-he.

 

Baca juga gimana caranya bikin: DIY celengan dari botol bekas, yuk!

 

Tempat serba guna

Kita juga bisa membuat tempat serba guna yang dihias dengan potongan kertas warna-warni. Bentuk botol bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Tinggal menghiasnya aja. Wajib memakai kreativitas dan potongan kertas yang lucu, ya!

 

(foto: thecraftycrow.net)

 

 

Tempat serba guna bagian 2

Satu lagi wadah serba guna yang bisa kita dapat dari botol plastik bekas. Ide satu ini cocok banget kalau kita punya banyak botol bekas warna-warni. Caranya, kita hanya tinggal memotong botol dan memanaskan sebentar bagian atas botol dengan setrika. Hati-hati ketika memotong dan memanaskan ya, girls!

 

(foto: diycozyhome.com)

 

 

Vas bunga

Satu lagi cara menggunakan botol minum untuk vas bunga lucu. Kita butuh kain flannel beberapa warna lucu untuk menutupi vas bunga kita.

 

(foto: bystephanielynn.com)

 

 

Pin bowling

Pengin main bowling di rumah? Kita bisa memakai pin bowling buatan dari botol, lho. Contek hasil karya satu ini, deh. Lucu banget idenya membuat botol sumo dengan cat warna untuk pin bowling.

 

(foto: funny-pictures.picphotos.net)

 

 

Tempat aksesori

Botol bekas bisa jadi berguna untuk menampung aksesori kita seperti gelang. Kayak gini, nih, girls...

 

(foto: jaderbomb.com)

 

Baca ide-ide kreatif lanjutannya di sini: 10 Ide Kreatif Daur Ulang Botol Plastik Bekas (Bagian 1)

 

(foto: imgarcade.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×