TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

10 Cara Bangun Lebih Pagi (Bagian 1)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 12 November 2015

10 Cara Bangun Lebih Pagi (Bagian 1)

Susaaaaaah banget rasanya bangun pagi. Antara masih ngantuk, dan males gerak alias 'mager.' Tapi enggak mau dong, terlambat datang ke sekolah dan melewatkan keseruan hari itu? Siapa tahu bakal ada kejadian seru banget di sekolah kan? Kalau kamu tipe yang susah banget bangun pagi, coba 10 cara bangun lebih pagi ini, deh.

 

(Baca juga: Bangun Pagi Menurunkan Berat Badan)

 

Tidur cukup

Alasan utama kita susah bangun pagi adalah kita tidur terlalu malam. Jadi, tubuh merasa belum cukup beristirahat. Pastikan kita tidur cukup. Kalau harus bangun jam 5 pagi, artinya harus tidur maksimal jam 10 malam.

 

Tidur dalam keadaan gelap

Alasan lain kita malas bangun dari kasur dan merasa lesu adalah tidur kita enggak berkualitas. Cukup sih waktunya, tapi banyak gangguan. Pastikan kita tidur dalam keadaan gelap, enggak berisik, dan nyaman. Kalau lagi gerah, mandi sebelum tidur. Kalau lagi dingin, pakai selimut. Minum air putih menjelang tidur juga bisa bikin kita merasa segar.

 

(Baca juga: Asyiknya Bangun Pagi)

 

Matikan handphone

Ini yang suka bikin susah tidur. Browsing, liat social media, chatting, enggak tidur-tidur, dehKalau udah waktunya tidur, matikan handphone. Selain biar enggak ganggu, beri handphone kita kesempatan untuk beristirahat. Sama kayak kita, dia aktif seharian, kan? Kalau kita menggunakan handphone sebagai alarm, setidaknya simpan handphone jauh dari kasur dan aktifkan airplane mode.

 

Rencanakan sarapan kesukaan

Kalau waktu dan kualitas tidur sudah terpenuhi, merencanakan sarapan makanan kesukaan bisa memotivasi kita bangun lebih pagi. Misalnya, kita pengen makan sereal dicambur buah stroberi kesukaan kita. Harus bangun lebih pagi dong, biar bisa sarapan dengan santai.

 

(Baca juga: 10 Cara Tidur Lebih Teratur)

 

Agendakan hal menyenangkan

Sebelum tidur, pikirkan kegiatan menyenangkan yang akan kita lakukan di pagi hari. Misalnya, harus datang lebih awal ke sekolah karena mau ngobrol sama BFF sebelum masuk kelas. Atau, kita pengen lewat ke kelas lain dulu sebelum ke kelas siapa tahu ketemu gebetan. 

 

(Baca juga: 10 Cara Bangun Lebih Pagi, Bagian 2)

 

(foto: reactiongif.org, giphy.com, tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×