TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

10 Cara Aneh Ini Justru Bisa Membantu Kita Mengatasi Masalah Susah Tidur

  • Ifnur Hikmah
  • Posted on : Kamis, 30 Juni 2016

10 Cara Aneh Ini Justru Bisa Membantu Kita Mengatasi Masalah Susah Tidur

Sudah lama rebahan di tempat tidur, tapi kita enggak juga merasa mengantuk. Meski pengin banget bisa segera tertidur, kita malah terjaga. Duh, pasti nyebelin banget nih berada di kondisi seperti ini. Apalagi jika besok kita harus sekolah, karena itu kita pengin bisa segera tertidur. Kalau sudah mencoba berbagai cara tapi masih belum bisa tertudur, mungkin kita bisa mencoba 10 cara aneh yang justru membantu kita mengatasi masalah susah tidur. Klik di sini untuk tahu kebiasaan yang tanpa disadari bikin kita sulit tidur.

 

Berusaha Keras Tetap Terjaga

Kedengarannya seperti enggak masuk akal. Karena, kita pengin tertidur tapi malah berusaha untuk tetap terjaga. Namun ternyata, memaksakan diri untuk tetap terjaga berarti kita menipu otak agar segera tertidur, atau dikenal dengan istilah sleep paradox seperti yang diungkapkan oleh psikolog Julie Hirst. Yang perlu kita lakukan hanyalah berbaring di tempat tidur dengan mata terbuka lebar dan mengulang kalimat ‘aku enggak akan tertidur’ berkali-kali. Lama kelamaan, otak enggak bisa memproses frasa negatif dam memerintahkan tubuh untuk segera tertidur.

 

Memijat Otot

Mungkin saja penyebab kita enggak bisa tidur adalah tubuh yang tegang saking lelahnya. Karena itu, kita bisa memijit otot agar tubuh terasa sedikit lebih rileks. Kita tinggal berbaring di kasur, mencari posisi yang nyaman, dan memijat otot tangan atau kaki. Mulai dari kaki, betis, paha, pinggul, tangan dan seterusnya. Dengan memijit dari kepala hingga kaki, aliran darah jadi makin lancar dan kita pun jadi rileks.

1 2 3

Penulis :

  • Ifnur Hikmah

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Punya target membaca 100 buku dalam setahun.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×