TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

10 Cara Ampuh Tampil Keren di Depan Kamera

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 26 Oktober 2015

10 Cara Ampuh Tampil Keren di Depan Kamera

Pengin, deh, bisa ikutan bikin video musik seperti yang sering diunggah orang lain di YouTube. Contohnya Us The Duo atau Gamal Audrey Cantika. Tapi... Masih enggak pede buat tampil di depan kamera? Atau, takut terlihat enggak kece di depan kamera? Hmm... Tenang aja, girls! Ada 10 cara ampuh tampil keren di depan kamera. Yuk, coba kita simak tipsnya!

 

Baca juga: Us The Duo: 12 Lagu Yang Enggak Bisa Lepas Dari Telinga Kita

 

1. Pakaian yang nyaman

(foto: tothe90steens.blogspot.com)

Pakai pakaian yang membuat kita nyaman tapi juga bisa merefleksikan kepribadian. Pilih outfit yang bisa menunjukkan karakter kita banget. Selain itu, sesuaikan juga dengan tema atau konsep video. Jangan lupa merasa nyaman dengan diri kita sendiri adalah kuncinya. Dan, hal itu akan muncul dengan sendirinya.

 

2. Posisi tubuh tegak

Kamera bisa menampilkan segala sesuatu yang mungkin enggak kita sadari selama ini. Makanya, berdiri atau duduk dengan postur tubuh yang tegak itu penting banget. Kalau posisi tubuh kita bungkuk, penonton video bakal berpikir kalau kita pemalu dan enggak percaya diri. Tapi, pastikan juga posisi kita bukan kaku seperti robot. Tubuh kita harus bisa menunjukkan energi dan semangat.

 

3. Perhatikan bahasa tubuh

(foto: gifwave.com)

Karena kita gugup, bisa saja tanpa disadari bahasa tubuh kita menunjukkan kegugupan itu. Tiba-tiba saja kedua tangan kita merangkul siku. Tiba-tiba saja kita berdiri bertumpu pada salah satu kaki. Nah, untuk mengatasi ini, kita harus berlatih serius sebelum merekam video.

 

4. Senyum dengan mata

Tyra Banks, juri dan host America's Next Top Model, sering banget menekankan pentingnya ekspresi mata ketika di depan kamera. Nah, begitu juga ketika kita pengin membuat video, girls! Terkadang, mata bisa terlihat kosong saat di depan kamera dan kita enggak menyadari hal tersebut. Dengan berlatih di depan cermin, kita bisa melihat ekspresi mata kita ketika berbicara.

 

5. Cara menyampaikan pesan

(foto: uk.pinterest.com)

Kita wajib tahu apa yang pengin kita omongin. Jadi fokus menyampaikan pesan dengan benar. Jika kita terburu-buru, pesan itu mungkin enggak dimengerti penonton. Tapi, kalau kita terlalu berbelit-belit, pesan itu juga enggak tersampaikan. Maka dari itu, fokus pada pesan dan cari cara unik menyampaikannya.

 

Baca juga: 10 Seleb Yang Terkenal Berkat Social Media

 

6. Bicara natural

Jadi diri sendiri dan bicaralah seperti kita ngobrol sama teman. Bukan hanya itu akan terdengar natural, tapi juga itu yang diharapkan orang-orang ketika mencari video. Kita pastinya juga ingin video tersebut menampilkan siapa diri kita, bukan orang lain.

 

7. Tatap kamera

(foto: crushable.com)

Jangan takut sama kamera, itu enggak bakal gigit bahkan menjilat. He-he-he. Selama kita berbicara, usahakan untuk menatap kamera dengan penuh cinta. Jangan melihat ke atas atau ke arah lain. Kecuali, kita memang punya konsep video yang seolah menghadap ke arah lain seperti diwawancara orang. Enggak ada salahnya juga jika kita memberi kedipan di akhir video. He-he-he.

 

8. Minum bila perlu

Mulut dan tenggorokan kering terkadang mengganggu penampilan kita saat di depan kamera. Enggak ada salahnya buat berhenti sejenak dan minum segelas air. Serunya video, ada tahapan editing. Ketika adegan yang dirasa enggak perlu, adegan itu bisa dipotong. Tapi... Pastikan juga kita istirahat minum bukan di tengah melakukan adegan, ya! Lebih baik di sela pergantian adegan satu ke adegan berikutnya.

 

9. Stretching terlebih dulu

(foto: gridmonsterinbayview.tumblr.com)

Jangan beraksi di depan kamera dengan kondisi super gugup dan berkeringat dan tangan kita pun basah. Stretching atau lakukan apa pun yang bisa membuat kita lebih rileks. Hal ini pastinya akan menambah rasa percaya diri kita juga.

 

10. Bernapas panjang itu penting

Bukan hanya napas itu penting untuk kehidupan, tapi bernapas juga bisa bikin kita tampil keren di depan kamera. Ambil napas panjang sebelum mulai merekam video dan lanjutkan dengan bernapas normal ketika mulai syuting. Kalau kita merasa mulai bernapas terburu-buru, itu tandanya untuk cut dulu, istirahat, dan lanjut lagi syuting.

 

Baca juga: 10 Cara Terkenal Berkat Hobi

 

Nah, kalau kita sudah berhasil menguasai 10 cara itu, kita dijamin bakal lebih kece deh tampil di depan kamera. Bisa ikutan ajang pencarian bakat Izzi Video Music Star 2 yang lagi berlangsung saat ini, deh. Cari tahu langsung infonya di sini: www.getizzigetlove.com.

 

(foto: metro.co.uk)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×