TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 25 Mei 2015

Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Ada banyak banget model hijab yang bisa kita coba sekarang ini. Tapi, yang hijab seperti apa, sih, yang bakal kelihatan pas di wajah? Karena enggak semua model hijab yang bagus ketika dipakai fashion blogger bakal cocok di wajah kita, lho. Supaya makin pede, simak tips memakai hijab sesuai bentuk wajah kita ini, girls.

 

(Baca juga: Tips Memilih Bahan Hijab)

 

Wajah oval

Sebenarnya hampir semua model dan bahan hijab cocok untuk bentuk wajah oval. Tinggal perhatikan pemilihan warna yang sesuai dengan warna kulit wajah kita, girls. Karena cocok memakai model apa saja, kenapa enggak coba berkreasi dengan memadukan hijab dengan topi? Klik di sini buat tutorialnya.

 

Wajah bulat

Supaya wajah kita enggak kelihatan terlalu chubby alias bulat, kita bisa menyiasatinya dengan menutupi sebagian tulang pipi dengan hijab. Tarik hijab menutupi sebagian tulang pipi kita ke dagu. Ini akan memberikan kesan wajah yang tirus. Pilih juga bahan hijab yang agak tebal dan berat. Hindari bahan yang terlalu tipis seperti kaos atau chiffon, karena akan memperlihatkan bentuk wajah asli kita dengan jelas.

 

(Baca juga: 4 Barang Fashion yang Wajib Dimiliki Hijaber Pemula)

 

Wajah lonjong

Supaya wajah enggak kelihatan terlalu panjang, ciput atau cepol rambut panjang kita bisa menambah kesan lebar di wajah. Pastikan bentuk cepol kita natural da nada di bagian yang agak di bagian atas, jangan di dekat leher.

 

Wajah dahi sempit

Kalau proporsi dahi kamu lebih sempit daripada bagian wajah lainnya, cocok banget memilih hijab yang longgar di bagian dahi. Bisa juga menambahkan headband atau headpiece di bagian atas dahi supaya wajah kita terlihat lebih proporsional.

 

(Baca juga: Tips Merawat Hijab)

 

(foto: kawanku, instagram.com/cassandradini)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×