TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Tips Agar Makeup Tahan Seharian (Bagian 1)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Sabtu, 24 Mei 2014

Tips Agar Makeup Tahan Seharian (Bagian 1)

Kalau kita harus beraktifitas seharian, mungkin make-up kita enggak akan bisa menemani aktivitas kita hingga seharian. Tentu kita pun jadi membawa sebagian alat make-up kita untuk me-retouch dandanan kita.  Tapi kita jadi merasa repot atau berat dengan barang bawaan kita. Simak yuk tips agar make-up bisa tahan seharian.

 

Wajah bersih

Bersihkan muka kita sebelum memakai ma-up karena make-up akan lebih tahan menempel pada wajah ketika muka kita bersih dari kotoran.

 

Pelembab dan alas bedak

Gunakan pelembab pada wajah kita terlebih dahulu agar kulit wajah kita tetap ternutrisi dan enggak kering. Kulit wajah yang kering bisa menyebabkan make-up cepat luntur.

 

Selanjutnya, gunakan foundation sebagai alas bedak. Pilihlah jenis foundation yang compact karena yang jenis cair lebih cepat luntur. Setelah memakai fpundation, gunakan kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih.

 

Bedak tabur

Pilihlah jenis bedak yang bubuk. Selain lebih tahan lama, bedak tabur juga bisa membuat wajah kita bebas minyak sepanjang hari. Karena itu, untuk kita yang memiliki tipe kulit berminyak, sangat cocok untuk memakai jenis bedak tabur.

 

Blush On

Untuk membuat blush on kita bisa tahan lama, gunakan dua tekstur blush on yang berbeda. Pertama, gunakan blush on dengan tipe krim. Lalu diikuti dengan blush on yang berbentuk padat. Blush on yang bertekstur padat bisa menyerap kelebihan minyak pada blush on yang tipe krim. Triknya, meski memakai dua jenis blush on, pastikan warna keduanya sama.

 

(ella, foto: genelalor.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×