TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Studi Buktikan, Alis Berperan Penting Pada Penampilan Cewek

  • Natasha Erika
  • Posted on : Kamis, 27 Agustus 2015

Studi Buktikan, Alis Berperan Penting Pada Penampilan Cewek

Sekarang ini makin banyak cewek yang tampil dengan alis tebal dan penuh. Memang, kini tren kecantikan yang sedang digemari adalah penampilan dengan bentuk alis yang demikian. Namun, apakah kita sebagai cewek mengetahui sendiri seberapa penting peran alis dalam menentukan penampilan?


Baca juga: Cara Membuat Alis Tebal dan Rapi Ala Beauty Blogger Indonesia

 

 

Studi tentang alis bagi penampilan

Ternyata, udah sejak lama topik ini menarik perhatian para ahli untuk diteliti lebih lanjut. Sebuah studi yang dilakukan oleh para ahli di University of Lethbridge, Kanada, mengadakan penelitian dengan meminta para responden untuk memperhatikan dua foto selebriti.

 

Foto pertama menampilkan foto tanpa mata dan foto lainnya tanpa alis. Kemudian, para responden diminta mengenali wajah yang terdapat pada foto tersebut.

 

Hasil studi membuktikan

Hasilnya, 56 persen responden mampu mengidentifikasi wajah selebriti yang diperlihatkan pada foto tanpa mata. Namun, hanya 46 persen responden yang mampu mengenali wajah selebriti yang ditampilkan tanpa alis. Akhirnya, hasil penelitian ini membawa para peneliti untuk sampai pada kesimpulan bahwa alis adalah kunci untuk mengenali wajah seseorang.

 

Baca juga: Mempercantik Alis Tebal Ala Cara Delevingne

 

(foto: teen.com)

 

Alis tebal tren masa kini

Selain itu, para ahli juga meyakuni bahwa ada alasan lain mengapa cewek saat ini menjadikan bentuk alis yang tebal dan penuh sebagai standar kecantikan masa kini. Menurut Javid Sadr, salah satu anggota tim peneliti, bentuk alis yang tebal di masa kini sama saja dengan tren bahu yang membentuk dengan tegas pada era 1990-an.

 

"Ada pergerakan besar di mana semakin banyak cewek di tempat kerja dan semakin banyak cewek yang menembus norma-norma (kecantikan) yang dianggap normal. Di masa lalu, busana dengan pengganjal bahu yang besar akan menampilkan kesan dan sosok yang sedikit lebih maskulin. Tren ini memberikan pernyataan tentang pemberdayaan cewek," jelas Sadr.

 

(foto: selfishaesthetics.tumblr.com)

 

Memang, enggak semua cewek tampil dengan alis tebal yang merupakan hasil riasan seperti pensil alis. Enggak sedikit pula cewek yang terlahir dengan bentuk alis tebal dan penuh secara alami. Namun, hasil penelitian ini dapat memberikan makna bahwa penampilan dengan alis yang tebal membuat cewek merasa eksistensinya diakui dan terlihat lebih berdaya.

 

Benarkah kita merasakan hal ini juga?


Baca juga: 10 Bahan Alami untuk Membuat Alis Tebal

 

(sakina rakhma/female.kompas.com, foto: weheartit.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×