TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Model yang Cocok untuk Rambut Megar

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 18 September 2015

Model yang Cocok untuk Rambut Megar

Setiap orang punya jenis dan tekstur rambut yang berbeda-beda. Tapi yang paling sering menimbulkan masalah adalah jenis rambut yang kering dan mengembang. Salah satu masalah yang sering dihadapi pemilik rambut ini adalah sulit diatur dan kusut, sehingga selalu terlihat berantakan dan megar. Berikut model yang cocok untuk rambut megar.

 

(Baca juga: Tips Menata Rambut Panjang dan Tebal Waktu Buru-Buru)

 

Jangan lupa dirawat

"Untuk mengatasi rambut megar, kita harus lebih rajin merawat rambut, misalnya keramas dan menggunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut, creambath, hair spa, dan lain-lain," ujar hairstylist Chandra Gupta. Selain itu, ada satu trik yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan efek rambut megar, adalah dengan potongan rambut yang tepat.

 

Hindari model layer

Untuk rambut megar ini sebaiknya hindari menipiskan dan memberi layer pada rambut. Penipisan atau layer akan membuat rambut jadi semakin ringan di bawah sehingga semakin mengembang alias megar.

 

(Baca juga: 5 Penyebab Bad Hair Day dan Cara Mengatasinya)

 

Hindari panjang 'nanggung'

Chandra juga menyarankan untuk menghindari potongan rambut tepat di belakang telinga atau potongan nanggung. Sebaliknya, potongan yang disarankan adalah yang sangat pendek atau sekaligus panjang.

 

 

Potongan rambut yang sangat pendek akan membantu menyamarkan rambut mengembang dengan baik dan berefek memberi volume pada rambut. Sedangkan rambut yang panjang akan membuat rambut kitaa jadi terlihat lebih lurus dan tebal.

 

 

"Semakin panjang rambut maka massa rambutnya akan semakin bertambah berat, dan membuat rambut lebih 'jatuh'," katanya.

 

(Baca juga: 7 Cara Agar Rambut Keriting Indah & Mudah Diatur)

 

(dini/ female.kompas.com,  foto: buzznet.com, cosmopolitan.co.uk)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×