TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Memilih Cara Mengaplikasikan Eyeliner Berdasarkan Bentuk Mata

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 27 Januari 2016

Memilih Cara Mengaplikasikan Eyeliner Berdasarkan Bentuk Mata

Ada berbagai macam cara mengaplikasikan eyeliner. Dengan bentuk yang sesuai, mata kita bisa kelihatan lebih besar, lebih bulat, atau efek apa saja yang kita mau. Bingung memilih bentuk eyeliner yang paling cocok di wajah? Romy Soleimani, makeup artist dan Beauty Director at Large Beauty.com memberikan panduan untuk memilih cara mengaplikasikan eyeliner sesuai berdasarkan bentuk mata. Yuk, kita simak, girls!

(foto: instagram.com/kendalljenner)

 

(Baca juga: Bedanya Eyeliner Pensil, Cair, Gel dan Spidol)

 

Berbagai bentuk mata, (foto: theblondeshell.com)

 

Berbagai bentuk mata, (foto: flutterflufflashes.com)

 

Almond

(foto: pinterest.com)

Hampir semua cara mengaplikasikan eyeliner cocok untuk bentuk mata ini. Romy memberikan tips, "aplikasikan eyeliner mengikuti garis alami mata, lalu buat lebih tebal di bagian ujung luar. Aplikasikan sedikit eyeliner di ujung dalam untuk tampilan lebih flirty," ucapnya seperti dirilis harpersbazaar.com.

 

Monolid

(foto: pinterest.com)

Sapuan tebal yang dibuat dengan eyeliner cair dan waterproof cocok untuk mata sipit alias monolid.

 

(Baca juga: Tutorial Eyeliner Mata Ala Asian Looked)

 

Hooded

(foto: dailymakeover.com)

Aplikasikan eyeliner tepat di garis bulu mata, jangan terlalu ke atas. Sehingga garis bulu mata terlihat jelas. Romy merekomendasikan eyeliner gel atau pensil supaya mata semakin stand out.

 

Downturned

(foto: dailyvanity.sg)

Cat eye tipis cocok untuk mata bentuk downturned. Fokus pada bagian ujung luar dengan sayap tipis dan biarkan ujung mata dalam keadaan bersih, supaya terkesan fresh.

 

(Baca juga: GIF Dan Tutorial Bikin Cowboy Cat Eye)

 

Round

(foto: wikihow.com)

Cat eye panjang cocok untuk mata bulat supaya terlihat agak lebar separti mata almond. Buat sayap yang agak panjang di ujung luar, lalu gabungkan dengan eyeliner yang ditarik dari bagian bawah mata.

 

Close-set

(foto: cosmopolitan.com)

Kalau mata kanan dan kiri kita terlihat sangat berdekatan, eyeliner bisa membantu membuatnya terlihat agak berjauhan. Romy menyarankan winged eyeliner yang dimulai dari sepertiga bagian luar garis bulu mata.

 

(Baca juga: Video Tutorial Makeup Natural Untuk Mata Sipit)

 

Wide-set

(foto: cassrosemakeupartist.com.au)

Kebalikan dari close-set, Romy menyarankan kita membingkai garis bulu mata dengan eyeliner tipis. Jangan buat winged atau cat eye di bagian ujung luar yang akan membuat mata kita terlihat makin berjauhan.

 

Protruding

(foto: pinterest.com)

Untuk memberikan kesan kelopak mata lebih kecil, aplikasikan garis tebal di bagian garis mata atas. Tambahkan garis tipis di garis mata bawah untuk memberikan kesan seimbang. (Sumber: harpersbazaar.com)

 

(Baca juga: Tutorial GIF Bikin Mata Kecil Atau Sipit Terlihat Besar Dan Bersinar)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×