TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Masker Alami Strawberry Yogurt Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 4 November 2015

Masker Alami Strawberry Yogurt Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah

Hi Beauties! Beli masker yang dijual di pasaran memang praktis. Tapi bikin masker sendiri bikin hepi, lho, meskipun lebih ribet dibandingkan masker siap pakai. Kelebihannya, kita bisa kontrol bahan yang akan kita pakai buat bikin maskernya. Kebersihannya pun terjamin. Nah, kali ini aku pengen mengajak teman-teman buat cobain bikin Strawberry Yogurt Mask pakai bahan-bahan asli yang alami.

 

(Baca juga: Bikin Masker dan Scrub Strawberry Sendiri)

 

Manfaat buah strawberry untuk kulit wajah

Sebelum ke step by step bikinnya gimana, simak tentang manfaat buah cantik yang satu ini yuk.

 

 

Pastinya teman-teman sudah pada tahu, ya, kalau buah strawberry kaya dengan vitamin C. Vitamin C yang tinggi berfungsi untuk menjaga rona pipi alami kita. Selain vitamin C, buah imut ini juga mengandung vitamin E dan K, yang baik untuk kulit. Khasiatnya dapat mengencangkan, menghaluskan, dan mermajakan kulit. 

 

Dan buat kulit berjerawat kayak aku gini, strawberry mengandung asam salsilat yang dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati sehingga kulit kita akan semakin cerah dan jauh dari jerawat yang sering disebabkan oleh menumpuknya kotoran dan sel-sel kulit mati. Masker strawberry cocok banget buat tipe kulit berminyak.

(Baca juga: 5 Kesalahan Yang Membuat Kulit Makin Berminyak)

 

Kenapa yogurt?
Aku memilih yogurt untuk dikombinasikan dengan strawberry karena yogurt juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Yogurt mengandung asam hidroksi alami yang dapat membantu pengelupasan, melembabkan, mencerahkan, serta menjaga kulit agar tetap mulus. 

 

Di dalam yogurt terdapat zat seng yang dapat mencegah peradangan kulit dan memudarkan noda. Lagi-lagi buat kulit berjerawat, sifat asam yogurt (asam laktat) dapat membantu untuk membasmi bakteri penyebab jerawat, serta jamur dan kuman plus efektif melawan radikal bebas, lho. 

 

(Baca juga: 3 Resep Keren Dari Yogurt Buat Merawat Kecantikan Kulit)

 

Cara membuat masker wajah alami strawberry yogurt:

 

1. Siapkan bahan yang diperlukan yaitu 3 buah strawberry dan 1 sendok makan plain yogurt.

2. Cuci bersih buah strawberrynya.

3. Cabut daunnya.

4. Potong strawberry jadi 2 bagian.

5. Taruh potongan-potongan strawberry di dalam mangkuk.

6. Hancurkan dengan garpu.

7. Haluskan dengan saringan lalu buang ampasnya, ambil airnya saja.

8. Campurkan dengan yogurt.

9. Aduk hingga merata.

10. Strawberry Yogurt Mask siap dipakai.

 

(Baca juga: Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami Dari Kentang)

 

Cara Pakai masker wajah alami strawberry yogurt:

 

1. Bersihkan wajahmu dari minyak dan kotoran.
2. Balurkan masker ke seluruh wajah dengan tangan yang bersih atau brush untuk masker.
3. Tunggu masker mengering 10-15menit. (Sambil baca komik Miiko dan ngemil strawberry, nih. Ha ha ha). Anyway soal komik Miiko, ini komik favoritku sejak SMP sampai sekarang. Meski udah umur 22 tahun begini, aku tetep suka, tetep beli kalau ada yang baru, tetep koleksi dan disayang-sayang bacanya. *Random banget yah, maaf.)
4. Bilas wajah dengan air hangat lalu bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah

Mudah dan fresh banget, ya? He he he. Yuk, dicoba resepnya selagi waktu luang. Hope you like it!

 

(Baca juga: DIY: Masker Jeruk Untuk Kulit Muka Lebih Halus)

 

(@YanitaPangellah, notonlywear.blogspot.com)

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×