TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Cara Merawat Kulit Sensitif (Bagian 1)

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 6 Agustus 2014

Cara Merawat Kulit Sensitif (Bagian 1)

Apakah kulit kita memerah atau gatal-gatal saat mencoba produk baru, atau karena melakukan scrubbing  terlalu keras? Mungkin kulit kita tergolong sensitif. Karena itu, ketahui cara merawat kulit sensitif  dengan selalu menjaga kondisi kulit.

 

(Baca juga: Tips Memutihkan Kulit dan Teknik Pemakaian Cream Bleaching yang Benar)

 

Tes dulu baru aplikasi

Ketika menggunakan produk baru, selalu lakukan tes kecil terlebih dahulu. Aplikasikan di beberapa area tubuh yang sensitif seperti di belakang telinga. Tunggu hingga 24 jam berikutnya, dan lihat apakah timbul iritasi, tanda kemerahan, dan indikasi alergi lainnya.

 

Jangan beli produk hipoalergenik

Produk hipoalergenik untuk kulit sensitif bukanlah solusinya. Beberapa institusi dan lembaga kesehatan enggak merekomendasikan penggunaan produk yang mengandung hipoalergenik karena enggak bermanfaat secara siginifikan pada kulit yang sensitif.

 

(Baca juga: Kenali Tanda Iritasi Penggunaan Produk Kecantikan Pada Kulit)

 

Oleskan pelembap

Bagi pemilik kulit sensitif, berikan pelembap pada pagi dan malam hari untuk melindungi diri dari kekeringan dan kulit kusam, termasuk polusi.

 

Selalu cek label kemasan

Pengetahuan sangat penting untuk memproteksi diri kita. Pastikan produk bebas dari wewangian dan paraben penyebab iritasi. Akademi Dermatologi di Amerika merekomendasikan penggunaan produk yang mengandung sedikitnya 10 bahan penyebab alergi.

 

(Baca juga: Cara Merawat Kulit Sensitif - Bagian 2)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: 5glam.tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×