TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Cara Memilih Warna Lipstick Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 8 September 2014

Cara Memilih Warna Lipstick Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Mencari warna lipstick hampir sama seperti mencari pacar lho, harus cocok-cocokan gitu. He he he. Penginnya sih mencoba semua warna yang kita suka, tapi harus tetap dilihat-lihat juga yah efeknya pada wajah kita. Ada beberapa warna yang membuat wajah kita tampak lebih fresh, tapi ada juga beberapa warna yang justru membuat kita terlihat lebih pucat. Untuk itu kita harus tahu cara memilih lipstick yang sesuai dengan warna kulit kita, girls.

 

(Baca juga: Tips Memakai Lipstick yang Benar)

 

Putih

Kulit putih biasanya paling mudah dalam memilih base warna. Tapi tetap ada warna yang harus dihindari seperti orange,  atau merah yang berbase orange karena warna tersebut akan memberi efek pucat pada wajah kita.

 

(Baca juga: Beauty Trend Alert: Taupes Lipstick)

 

Kuning langsat

Untuk yang berkulit kuning langsat, kita cocoknya menggunakan lipstick berbase coklat, tapi hindari coklat yang terlalu muda karena akan membuat wajah kita terlihat kusam. Bisa juga kita pilih warna base pink yang sedikit tua untuk membuat wajah kita terlihat lebih putih.

 

Sawo matang

Kalau untuk yang berkulit sawo matang, coba hindari penggunaan lipstick berwana soft pink karena akan membuat lebih gelap. Pilih warna berbase merah yang agak sedikit gelap seperti marun. Base coklat yang sedikit tua juga sangat cocok untuk kulit sawo matang.

 

Tapi bagaimanapun, selama kita pede menggunakan warna lipstick tersebut, disanalah wajah kita akan terlihat cantik! Cheer Up, Girls...

 

(Baca juga: Trend To Try: Hot Pink and Orange Lipstick)

 

(tamara, foto tumblr.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×