TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Bocoran 5 Cara Memakai Baju Menerawang Tanpa Berkesan Vulgar

  • Sekar
  • Posted on : Jumat, 5 Agustus 2016

tampil dengan mesh outfit

Walaupun dibanjiri dengan beragam model outfit yang lagi hits, mesh/fishnet outfit menjadi salah satu items yang wajib menjadi incaran. Model outfit mesh/fishnet juga beragam, mulai dari atasan, bawahan hingga baju terusan. Materialnya yang menyerupai jaring, dengan detail berlubang, bakal jadi sahabat baik kita untuk menemani aktivitas di siang hari yang panas, jadi lebih nyaman.

 

 

white mesh dress
comfy yet stylish!

 

Tingkat kerapatan material ala jaring ini cukup beragam, mulai dari yang berlubang kecil dan sangat rapat, biasanya efek pada pakaiannya lebih ringan dan menjuntai lembut. Sedangkan yang berlubang besar, memberikan kesan cukup renggang, dan efek pada pakaiannya lebih kaku dan mengembang. Namun enggak jarang juga sebaliknya.

 

ringan
ringan menjuntai

 

pink tutu skirt
rok tutu yang mengembang

 

Enggak perlu ragu untuk menerapkannya, kita bisa kok membuat mesh/fishnet outfit kita enggak berkesan vulgar.

 

#1 Memakai Dalaman

Saat memakai atasan mesh/fishnet, kita bisa gunakan tank top, kemben, bahkan kemeja atau kaus lengan panjang sebagai dalaman. Cukup sesuaikan dengan gaya yang ingin kita tampilkan. Sedangkan saat ingin menerapkan bawahan mesh/fishnet, kita bisa gunakan legging, atau rok dengan model dan panjang pendeknya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kita untuk mendapatkan efek tampilan yang diinginkan.

 

 

transparant
buat pemilik perut rata, crop tank top bisa jadi pilihan

 

senada warna
senada warna

 

#2 Pemilihan Warna

Jika kita sudah menentukan dalaman/outfit lapisan dalam apa yang ingin kita gunakan, langkah selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah memilih warna. Saat pengin tampil lebih simpel dan menyamarkan kesan vulgar yang berlebihan, kita bisa memilih warna dalaman/outfit lapisan dalam sesuai warna atasan maupun bawahan mesh/fishnet kita.

 

hitam senada
hitam senada

 

Sedangkan saat pengin tampil lebih playful, pilih warna dalaman/outfit lapisan dalam berwarna kontras dengan atasan maupun bawahan mesh/fishnet kita. Hasilnya, instan menjadikan outfit mesh/fishnet kita menjadi fokus utama.

 

hitam putih
memilih warna kontras

 

#3 Tambahkan Luaran

Buat yang masih enggak pede memakai outfit mesh/fishnet, kita bisa menyiasatinya dengan memakai luaran untuk menyamarkannya, seperti jaket saat acara santai, atau blazer dan coat  saat acara yang lebih formal.

 

mix jacket
padukan dengan jacket

 

#4 Tampil Santai

Material mesh/fishnet identik dengan kesan girly, seperti yang sering kita lihat rok ala ballerina dengan material jaring bertumpuk dan mengembang, dipadu dengan sweater atau cukup sleeveless tee berwarna pastel lembut, ternyata bisa kita sulap menjadi tampilan yang lebih edgy. Dengan pilihan warna monochrome, rok atau atasan mesh/fishnet bisa kita padukan dengan leather outfit yang berkesan tangguh.

Intinya, kita bisa banget menerapkan apapun gaya favorit kita dengan outfit mesh/fishnet. Yang perlu diingat, biar acara santai kita enggak berkesan too much, cukup pilih salah satu outfit, atasan atau bawahan saja yang memakai material mesh/fishnet, lalu padukan sengan sepatu sneakers atau flat shoes, dan cukup tambahkan aksesori simpel seperti headband atau topi untuk mempermanis penampilan.

 

casual santai
gaya santai jadi makin stylish

 

#5 Tampil Formal

Baju terusan mesh/fishnet bisa jadi andalan kita. Kita bisa memaksimalkan penampilan dengan menambahkan blazer dan sepatu berhak seperti kitten heels. Untuk menghindari kesan sexy, perhatikan panjang baju terusan kita jangan terlalu pendek. Model dress-nya pun jangan yang terlalu ketat. Saat kita ingin menerapkan stocking mesh/fishnet, pilih detail lubang yang rapat. Last but not least, pastikan tatanan rambut berkesan rapi seperti sleek hairstyle dan makeup bernuansa natural. Sehingga penampilan keseluruhan kita berkesan chic dan elegan.

 

mesh white
simple dan elegan memakai mesh dress tanpa berkesan vulgar

 

Gimana, sudah siap beraksi dengan outfit mesh/fish netLet’s go, girls!

 

Sumber: www.denimjeansobserver.com, www.wheretoget.it, www.thefashionfoot.com, www.pinterest.com, www.aliexpress.com, www.denimjeansobserver.com

Penulis :

  • Sekar

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×