TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

Bahan Alami Untuk Cerahkan Ketiak

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 5 April 2013

Bahan Alami Untuk Cerahkan Ketiak

Berbagai perawatan kita lakukan biar kulit kita terlihat lebih cerah. Tapi, jangan lupakan dengan kulit ketiak kita, ya gals. Meskipun ketiak termasuk bagian kulit yang jarang terlihat, tapi kita juga harus tetap merawatnya. Enggak kepengin kan tampilan cantik kita saat memakai gaun bermodel kemben atau sleeveless outfit berkurang karena ketiak yang hitam?

 

Jeruk nipis, mentimun, kunyit

Air jeruk nipis juga ternyata bisa membantu memutihkan kulit ketiak kita. Caranya, peras jeruk nipis dan campurkan dengan parutan ketimun dan kunyit. Oleskan ke ketiak dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

 

Lemon

Untuk yang enggak mau repot, cukup gunakan irisan buah lemon. Kandungan vitamin C- nya bisa untuk memutihkan kulit. Caranya, usapkan irisan buah lemon ke ketiak dan diamkan selama 10 menit sesudah mandi, bilas. Untuk kita yang memiliki kulit sensitif, bisa  mencampurkan baking soda ke dalam air perasan lemon. Baking soda bisa menetralisir keasaman lemon yang bisa membuat kulit iritasi. Selain itu, baking soda mengandung kalsium yang bisa mengangkat kulit mati. Lakukan secara rutin selama seminggu.

 

Yogurt  dan susu

Bahan alami lainnya adalah campuran dua sendok makan yogurt dengan tiga sendok makan susu. Oleskan pada ketiak selama setengah atau satu jam hingga kering, lalu bilas. Kandungan asam laktat yang terdapat pada yogurt dan susu dapat memutihkan kulit secara alami.

 

Pepaya dan madu

Buah papaya dan dan madu enggak cuma enak buat dikkonsumsi, tapi juga bisa untuk mencerahkan kulit kita. Kandungan asam arkobat pada buah papaya bisa mempercepat pengelupasan sel kulit mati, sedangkan kandungan vitamin C dan polifenol pada madu bisa memutihkan kulit. Caranya, ambil seperempat buah pepaya mengkal kemudian blender hingga halus. Campurkan dengan dua sendok makan madu dan oleskan pada ketiak, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

 

Kulit jeruk dan minyak kelapa

Minyak kelapa yang memiliki kandungan vitamin E-nya bisa membantu melembabkan kulit kita. Kalau digabungkan dengan kulit  jeruk yang kaya akan vitamin C, hasilnya akan lebih maksimal. Caranya, blender kulit jeruk dengan beberapa tetes minyak kelapa sampai berbentuk butiran kasar. Lalu oleskan pada ketiak dan bilas. Selain mencerahkan kulit ketiak, bau badan pun hilang!

 

(ella, foto: beeconomic.com)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×