TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

9 Kesalahan Fashion Yang Umum Dilakukan Cewek Ketika Remaja (Bagian 2)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 11 November 2015

9 Kesalahan Fashion Yang Umum Dilakukan Cewek Ketika Remaja (Bagian 2)

Ketika masih remaja, kita pengin banget tampil menarik dengan bergaya tertentu. Umumnya, remaja cewek bakal mulai coba-coba gaya dengan mengikuti tren. Tapi, tahukah kalau ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan hampir semua cewek di dunia ketika mereka masih remaja. Nah, dengan menghindari kesalahan-kesalahan ini, kita akan terselamatkan dari penyesalan di masa mendatang. He-he-he. Ini dia 9 kesalahan fashion yang umum dilakukan semua cewek ketika remaja.

 

Baca juga: 10 Kesalahan Fashion Anak Kuliah

 

6. Enggak rajin menyortir pakaian

Penting banget mulai dari remaja kita rajin menyortir pakaian. Kita bisa memisahkan antara pakaian yang masih ingin kita pakai dengan pakaian yang udah enggak ingin dipakai. Hal itu penting untuk mengetahui jelas item-item apa saja yang udah kita punya dan apa yang belum. Selain itu, memudahkan juga untuk mencari pakaian saat terburu-buru.

Lebih baik: Mulai membereskan lemari pakaian kita, yuk! Siapa tahu ada 'harta karun' tersembunyi. He-he-he.


7. Enggak memperhatikan cara mencuci pakaian dengan benar

Kayaknya kesalahan ini udah umum dilakukan banyak orang. Padahal, ini penting banget buat kita lakukan. Kita bisa 'memperpanjang' umur pakaian kita kalau mencucinya dengan benar.

Lebih baik: Mulai memperhatikan label di setiap pakaian tentang cara mencucinya, terutama pakaian yang kita suka banget.

 

Baca juga: 10 Item Fashion Yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Buat ke Kampus

 

8. Membandingkan diri dengan gaya seleb kesayangan

Enggak masalah kalau kita terinspirasi, tapi jangan sampai kita terobsesi untuk sama dengan seleb kesayangan. Karena kita masih muda dan remaja, dan kita bukan seleb terkenal seperti Kendall Jenner, kita belum bisa membeli item-item fashion yang sama persis mereka pakai.

Lebih baik: Cari item-item fashion yang bisa menyerupai gaya seleb kesayangan. Enggak perlu terlalu mirip. Justru, kalau enggak mirip, kita jago membuat kreasi dari gaya seleb tersebut.

 

9. Takut bereksperimen dengan gaya sendiri

Kita semua pasti akan mengalami momen penyesalan mencoba berbagai gaya fashion ketika duduk di bangku SMP, SMA, kuliah bahkan setelah itu. Tapi, itu bagian dari mencari jati diri di dunia fashion. Kalau kita enggak mencoba eksperimen gaya, bagaimana kita tahu kita cocok menggunakan gaya tertentu?

Lebih baik: Jadi, enggak perlu takut untuk mencoba kesempatan bergaya. Coba cari inspirasi dari berbagai majalah atau fashion blogger sehingga kita bisa tahu gaya apa yang kira-kira cocok dengan kita.

 

Baca lebih lanjut: 9 Kesalahan Fashion Yang Umum Dilakukan Semua Cewek Ketika Remaja (Bagian 1)

 

(foto: buddytv.com)

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×