TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

9 Jenis Sisir dan Perbedaan Fungsinya Untuk Rambut Kita

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 7 Desember 2015

9 Jenis Sisir dan Perbedaan Fungsinya Untuk Rambut Kita

Kadang, kita asal dalam memilih sisir. Padahal kalau salah memilih sisir, rambut yang bermasalah seperti rontok, bercabang dan lain-lain bisa tambah parah, lho. Seperti halnya kuas makeup, sisir juga mempunyai berbagai macam bentuk dan fungsi yang berbeda. Ini dia penjelasan 9 jenis sisir dan perbedaan fungsinya untuk rambut kita. (foto: hokkfabrica.com)

 

(Baca juga: yuk, kenalan dengan sisir!)

 

Vented brush

Model sisir ini tepat untuk rambut yang susah diatur. Dengan memakai sisir ini rambut  kita lebih mudah tertata rapi. Fungsi dari vented brush enggak hanya untuk rambut bandel yang susah diatur saja tetapi juga membantu rambut kita cepat kering. So, sisir ini cocok untuk digunakan sehari-hari apalagi setelah mencuci dan styling rambut. 

 

 

Round brush

Sisir yang memiliki ujung bulat ini dapat membuat bentuk rambut terlihat lembut. Sisir ini juga berguna untuk memberi efek volume dan gaya rambut yang agak melengkung. Dalam pemakaiannya harus berhati-hati dan jangan menarik rambut terlalu keras, karena dapat menyebabkan rambut rontok

 

(Baca juga: Sisir Rambut dengan Benar, Yuk!)

 

Paddle brush

Paddle brush cocok untuk kita yang mempunyai rambut lurus. Dengan memakai sisir model paddle brush rambut jadi lebih halus. Kalau kita akan mencatok rambut, sebaiknya sisir rambut dengan paddle brush, karena nanti setelah selesai dicatok rambut akan terlihat lurus natural yang cantik. 

 

Synthetic bristle brush

Sisir model ini wajib selalu ada di dalam tas, khususnya buat yang punya rambut mudah kusut. Sisir ini bisa membuat rambut kita yang gampang kusut menjadi rapi dan lembut sehingga tatanan rambut tetap cantik. 

 

(Baca juga: Peralatan Salon Yang Harus Diwaspadai)

 

Boar bristle brush

Sisir ini bisa dikatakan sisir yang spesial, ya karena fungsi nya memang agak berbeda dengan sisir lainnya. Kita yang memiliki masalpunya rambut tipis, bisa menggunakan sisir ini karena berfungsi mendorong keluarnya minyak alami rambut dan merangsang kulit kepal. Sehingga membantu rambut lebih cepat tumbuh dan sehat. 

 

Tail Comb

Sisir yang lebih populer disebut sisir sasak ini berfungsi untuk menciptakan sasakan dan volume pada rambut. Lalu ujung lancipnya berguna untuk meratakan hasil sasakan atau mengambil sedikit ujung rambut yang akan di bentuk variasi kepang atau sanggul. 

 

(Baca juga: Kesalahan Utama Saat Meluruskan Rambut)

 

Teaser Comb

Buat yang ingin menata rambut dengan wavy effect, sisir model ini cocok untuk mengaca-acak rambut dan memberi sedikit volume tatanan rambut yang awalnya kempes. 

 

Pick Comb

Sisir yang berbentuk seperti garpu ini spesial untuk kita yang berambut ikal, keriting banget atau afro. Sisir ini dipakai untuk melepaskan dan merapikan rambut yang kusut. 

 

Wide-toothed comb

Sisir model ini digunakan pada rambut kering atau masih setengah basah untuk merapikan rambut kusut. Wide toothed comb sering dipakai untuk merapikan rambut keriting dan bergelombang tanpa mengubah tatanan rambut. 

 

Jadi sisir model mana yang kamu butuhkan untuk kondisi rambutmu?

 

(Baca juga: 3 Kesalahan Cewek dalam Menyisir Rambut)

 

(Reiny, www.andiani.net)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×