TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

5 Model Coat yang Bisa Jadi Referensi Gaya Berpakaian

  • Debora Gracia
  • Posted on : Kamis, 28 Juli 2016

6 Model Coat yang Bisa Jadi Referensi Gaya Berpakaian

Coat atau dalam bahasa Indonesia, mantel adalah salah satu fashion item yang lagi happening banget nih, girls. Coat ini bisa termasuk dalam salah satu jenis jaket karena memang fungsi utamanya untuk melindungi tubuh supaya tetap hangat tapi juga tetap tampil bergaya. Coat digunakan sebagai outer wear atau pakaian luar. Jenis bahan coat biasanya terbuat dari sintetis yang tahan air, atau kain wol untuk tempat bercuaca dingin. Panjang coat biasanya sekitar pinggang hingga di bawah lutut. Dulunya coat dipakai di negara-negara Eropa tapi sekarang mulai banyak di Indonesia, klik disini untuk tips memakai coat agar sesuai dengan segala cuaca di Indonesia.

Ada beberapa model coat yang perlu kita tahu dan bisa jadi referensi dalam bergaya:

Trench Coat

Trench coat ini model coat yang klasik dan dinamis ini disukai dari masa ke masa. Potongan yang panjang dan kerah lebarnya, serta kancing yang banyak. Trench coat bisa dijadikan base coat yang cocok untuk dipadukan dengan dalaman apa saja dengan memilih warna-warna yang netral.

6 Model Coat yang Bisa Jadi Referensi Gaya Berpakaian
Trench Coat

 

Oversized Coat

Oversized coat berukuran jauh lebih besar dari tubuh kita. Oversized coat akan terlihat seperti kedodoran di tubuh kita namun coat jenis ini akan lebih menghangatkan tubuh kita.

6 Model Coat yang Bisa Jadi Referensi Gaya Berpakaian
Oversized Coat
1 2

Penulis :

  • Debora Gracia

  • Creative Writer untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek itu bisa jadi kuat, mandiri, tapi enggak meninggalkan sisi femininnya.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×