TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

5 Makanan Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit

  • Marti
  • Posted on : Minggu, 25 Desember 2016

5 Makanan Yang Baik Untuk Kecantikan Kulit

Seperti yang kita tahu, buah sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain menjadi pilihan cemilan sehat, kulit kita akan terjaga keindahaan dan membuatnya tampak bersinar. Lima buah yang mudah kita temui ini dipercaya paling ampuh menjaga kecantikan kulit. Apa saja 5 makanan yang baik untuk kecantikan kulit?

 

Alpukat

Buah dari daerah tropis ini sangat kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat baik untuk melawan masalah kulit dan menyembuhkan iritasi. Alpukat juga kaya akan vitamin E yang bisa membuat kulit bersinar secara alami. Bonus lain dari rajin mengkonsumsi buah ini adalah minyak yang ada pada alpukat bisa mempertahankan kelembaban kulit dan membuat tekstur kenyal serta rona wajah yang cantik.

 

Acai

Acai sangat kaya akan antioksidan pada kulit. Buah kecil berwarna ungu ini merupakan buah antioksidan paling tinggi diantara buah lain di dunia. Acai menolong tubuh mengeluarkan racun dan keburukan lainnya. Karena buah ini semakin langka, kita bisa mencarinya dalam bentuk jus atau tablet.

 

Blackberries

Selain buah acai, blackberry juga kaya akan antioksidan untuk membersihkan kulit kita. Buah ini kaya akan vitamin A dan C yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kulit terhindar dari kerusakan. Rajin makan buah ini setiap hari, kulit kita akan terlindungi dari bahaya sinar UV matahari.

 

Nanas

Masyarakat Korea sangat suka lho makan buah nanas. Buah yang rasanya manis asam ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Selain itu, vitamin C yang terkandung pada buah nanas sangat baik dalam memproduksi kolagen. Dan proteinnya membuat kulit kita kencang, kenyal dan sehat.

 

Anggur Merah

Buah anggur yang rasanya manis dan segar ini sangat membantu kulit kita terhindari dari dehidrasi. Selain itu anggur juga bisa menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim atau luka bakar. Enggak hanya pada bagian buah, kulit dan bijinya juga kaya akan manfaat. Dan bisa memperbaiki masalah kulit yang umum seperti jerawat, komedo, pori besar, berminyak dan lain-lain. Anggur juga bisa mengontrol efek samping iritasi atau reaksi alergi pada kulit.

 

 

(stefanie, foto: youqueen.com)

 

Penulis :

  • Marti

  • Pernah menjadi managing editor di majalah kaWanku dan sekarang sedang menyelami dunia masak memasak sebagai managing editor sajiansedap.com << check it out!

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×