TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

5 Langkah Memilih Sabun Pencuci Muka Untuk Wajah Berjerawat

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Kamis, 17 Maret 2016

Hati-hati memilih sabun cuci muka, apalagi kalau wajah kita berjerawat.

Mencuci muka kesannya gampang, yah? Tinggal basahi wajah, pakai sabun, bilas, lalu keringkan. Tapi buat kita yang punya wajah berjerawat, harus lebih hati-hati, nih, dalam menjaga kebersihan muka. Termasuk, dalam memilih sabun pencuci muka. Simak, 5 langkah memilih sabun pencuci muka untuk wajah berjerawat ini, deh.

 

(Baca juga: 3 Pertanyaan Sebelum Mencoba Mengganti Sabun Cuci Muka)

 

Lembut dan bebas alkohol

Ketika memilih sabun pencuci muka, pilih yang lembut dan bebas alkohol. Mau menghajar jerawat kok malah memilih yang lembut? Soalnya, pencuci muka yang sifatnya keras dan mengandung alkohol bukannya menghilangkan jerawat, malah bisa membuat kulit kita kering dan mengelupas.

 

Oil free

Apa sih hubungan minyak dengan munculnya jerawat? Ketika kulit muka menghasilkan minyak berlebih, debu dan kotoran akan lebih mudah menempel di permukaan kulit. Bercampur dengan keringat dan bakteri, kotoran ini bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Makanya penting untuk kita mencari sabun pencuci muka yang oil free alias bebas minyak. Supaya sabun ini membantu kita mengangkat minyak sekaligus mengurangi produksi minyak yang berlebih.

 

Mengandung salicylic acid

Ketika memilih sabun pencuci muka, baca bagian label belakangnya. Pastikan sabun yang akan kita pilih, mengandung salicylic acid. Fungsi dari salicylic acid ini adalah membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengurangi bengkak, dan kemerahan pada jerawat di muka kita.

 

(Baca juga: Perbedaan Pencuci Muka Bentuk Foam, Gel Facial Wash, Cleansing Balm, Water, dan Oil)

 

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×