TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

5 Kesalahan Cewek ketika Berusaha Mengikuti Tren Fashion

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 23 September 2015

5 Kesalahan Cewek ketika Berusaha Mengikuti Tren Fashion

Mengikuti tren fashion memang seru. Apalagi kalau tren yang sedang bergulir pas banget sama gaya kita. Tapi kita harus hati-hati, nih. Soalnya ada 5 kesalahan yang cewek lakukan ketika berusaha mengikuti tren fashion.

 

(Baca juga: 3 Kesalahan Fashion Cewek Indonesia dalam Memakai Hijab)

 

Terlalu banyak logo merek

Memakai semua merek terkenal, apalagi yang logonya kelihatan jelas, dalam satu tampilan itu salah besar. Label-label tersebut biasanya sudah ikonik dan memiliki identitas yang langsung dikenali. Jadi, kalau kita enggak mau dibilang toko berjalan, hindari aturan pertama ini dan pakai secara bergantian.

 

 

(Baca juga: 5 Kesalahan Fashion Paling Fatal)

 

Mengusung terlalu banyak tren

Kesalahan lain yang biasa dilakukan adalah mengaplikasikan semua tren di satu waktu. Cukup pilih satu tren terbaru yang kita ingin coba. Kalau tren mengenakan sepatu bot sedang tren di musim ini, cukup serasikan bersama jins, atasan kemeja atau cardigan panjang atau dress gaya bohemian. Jangan gabung dengan tren lainnya yang enggak cocok, misalnya tren jumpsuit.

 

(Baca juga: Bentuk Ciri Khas Fashion Kita, Yuk!)

 

Enggak sesuai dengan bentuk tubuh

Sekali lagi, tren itu memang untuk semua cewek, tapi bukan milik semua cewek. Mengapa? Ketika kita mencoba mengikuti tren, sesuaikan dengan bentuk tubuh yang berpengaruh pada rasa percaya diri. Misalnya, memakai dress yang panjang atau potongannya enggak flattering di bentuk tubuh kita.

 

(Baca juga: Dandan Sesuai Bentuk Tubuh)

 

Enggak sesuai karakter

Semua orang tahu kalau kita girly banget. Gara-gara tren boyish kita langsung tampil super tomboy. Kita boleh-boleh aja mencoba tren, tapi sesuaikan dengan karakter. Misalnya, menyelipkan gaya boyish pada tampilan girly kita. Seperti, mengganti heels dengan sneakers tapi tetap dipadukan dengan dress yang kita banget. Atau, maksudnya tampil resmi tapi malah kelihatan jauh lebih tua dari usia kita sebenarnya.

 

(Baca juga: 5 Kesalahan Fashion Yang Bikin Cewek Kelihatan Tua)

 

Aksesori berlebihan

Menumpuk aksesori dalam sebuah gaya tampilan cuma akan memberi kesan berat, konyol, dan buruk pada baju yang kita pakai. Cukup pilih satu atau dua aksesori saja, misalnya gelang dengan anting, kalung dengan cincin, gelang dengan cincing, atau headpieces dengan gelang atau cincin. Kecuali kalau kita memang ingin mengikuti tren decora dari Jepang.

 

(Baca juga: Tips Mencari Dan Pilih Gaya Fashion Sesuai Karakter)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: suggestkeyword.com, redcarpet.gr, thefashiontag.com, latintimes.com, youtube.com, theoneshots.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×