TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

4 Penyebab Pipi Terlihat Tembeb Saat Pakai Hijab

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Jumat, 28 Agustus 2015

4 Penyebab Pipi Terlihat Tembeb Saat Pakai Hijab

Ada 4 penyebab pipi terlihat lebih tembem saat pakai hijab. Mau tahu apa saja?

 

(Baca juga: Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah)

 

Ketebalan hijab

Penyebab pertama wajah jadi terlihat bulat saat pakai hijab didasari karena ukuran ketebalan dan panjang hijab yang terlalu berlebihan. Pemilik wajah bulat dan kotak memang sebaiknya memilih ukuran tebal dan panjang hijab yang pas.

 

Soal bahan dasar hijab juga sangat penting. Hindari bahan yang terlalu tebal, contohnya bahan pashmina atau bahan wol yang memberi struktur sehingga kesan wajah tidak luwes sekaligus kaku. Direkomendasikan memilih bahan seperti cerutti, sifon atau kaos yang bersifat jatuh melambai.

 

Panjang hijab

Untuk model segi empat, ukuran panjang 200cm X 75cm atau 150cm X 75cm sudah sangat cukup untuk menutupi area kepala, dada dan leher. Jangan biarkan panjang dan tebal hijab yang berlebihan membuat kita justru membiarkannya menjuntai atau dililit berulang kali sehingga membuat wajah semakin besar.

 

(Baca juga: Inspirasi Hijab Untuk Cewek Tomboi)

 

Gaya hijab tumpuk

Model gaya hijab bertumpuk dan menggulung sampai ke atas dan samping leher. Lilitan hijab bisa membuat kontur wajah seperti sempit dan pendek.

 

Aksesori terlalu besar

Penyebab terakhir adalah tambahan aksesori yang penempatannya salah. Sebagai contoh, penambahan head piece serta bros, jepitan, atau pin yang ukurannya terlalu besar sehingga berdampak berat di wajah.

 

(Baca juga: 3 Kesalahan Fashion Cewek Indonesia dalam Memakai Hijab)

 

(ridho/tabloid-nova.com, foto: buzzfeed.com)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×