TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

4 Hal yang Harus Diomongin Ke Hairstylist Sebelum Potong Rambut di Salon

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Rabu, 11 Mei 2016

Lagi pengen potong rambut, girls? (foto: marieclaire.com)

Pernah pulang dari salon lalu nangis gara-gara potongan rambut yang kita dapetin enggak sesuai harapan? Menurut Aleks Abadia hair stylist Esstudio Galleria Australia, ada 4 hal yang harus diomongin ke hair stylist sebelum potong rambut di salon. Berikut penuturannya kepada Bodyandsoul.

 

(Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Potong Rambut)

 

Tunjukkan foto

Perlihatkan beberapa foto model rambut yang ingin kita tiru pada hairstylist. Kalau bisa, foto-foto ini dari beberapa angle yang berbeda. Misal, depan, samping, belakang. Jadi hair stylist mendapatkan gambaran yang lengkap tentang model rambut yang kita mau.

 

Bilang apa yang kita enggak mau

Menjelaskan apa yang kita enggak mau, kadang lebih penting dari menjelaskan apa yang kita mau. Soalnya, enggak semua model rambut akan sama di  tekstur dan jenis rambut. Menjelaskan apa yang kita enggak mau akan memudahkan hairstylist membuat keputusan ketika model yang kita mau enggak cocok buat kita. Dia akan menyarankan model yang mirip tapi lebih cocok sama keadaan rambut dan bentuk wajah kita.

 

(Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Ke Salon)

1 2

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×