TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Fashion & Beauty

4 Cara Kurangi Jerawat di Dahi

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Minggu, 19 Oktober 2014

4 Cara Kurangi Jerawat di Dahi

Ada jerawat di dahi memang mengganggu. Kadang rasanya pengin kita tutup saja dengan poni. Tapi, keringat dan kotoran dari poni justru bikin jerawat di dahi makin banyak. Ikuti empat cara kurangi jerawat di dahi di bawah ini supaya kembali pede!

 

(Baca juga : Tips Menyembunyikan Jerawat dan Noda di Wajah Pakai Make Up)

 

Kurangi Makan Junk Food

Jerawat di dahi bagian atas alis biasanya disebabkan karena sistem pencernaan kita bermasalah. Sebaiknya mengurangi makan junk food yang menjadi penyebab jerawat selain debu di sekitar kita. Dengan mengurangi junk food, kita mengurangi lemak jahat yang masuk ke tubuh kita.


Kurangi Minum Susu

Kandungan kalsium dalam susu memang baik untuk tulang kita. Tapi, kita harus mengurangi minum susu kalau pengin mengurangi jerawat di dahi. Salah satu penelitian menyebutkan, kandungan hormon sapi dalam susu adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat. (Baca juga : Hilangkan Jerawat dengan Kulit Pisang)

 

Olahraga Ringan

Untuk mengurangi jerawat di dahi bagian tengah, kita disarankan untuk rajin berolahraga. Lakukanlah olahraga ringan selama 30 menit setiap hari. Pilihan olah raga ringan yang bisa kita lakukan di rumah adalah sit up, squat, atau skipping.

 

Minum Lebih Banyak Air Putih

Minum air putih minimal 2 liter sehari adalah kunci sehat yang paling utama. Begitu juga cara kurangi jerawat di dahi. Air putih membantu melancarkan penceraan yang mungkin jadi penyebab jerawat di dahi.  (Baca juga : Tanda-tanda Kurang Air Putih)

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Managing Editor untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×